Wabup Halsel Berharap PKK Menyentuh Peran keluarga

Wakil PKK Halsel, Yeni Amelia Hasjim ssat memberikan sambutan pada lomba PKK di Tanjung Obit

LABUHA, AM.comWakil Bupati kabupaten Halmahera Selatan Iswan Hasjim, berharap PKK Halsel dapat menyentuh peran keluarga di 249 desa di Halsel. Hal ini diutarakan Wabup Halsel saat membuka Perlombaan 10 Program PKK Tingkat Provinsi Maluku Utara yang digelar di Desa Tanjung Obit Kecamatan Botang Lomang Kebupaten Halmahera Selatan (Halsel), Senin (16/4/2018).

Didampingi istri yang juga wakil ketua PKK Halsel Yeni Amelia Hasjim, serta undangan yang hadir diantaranya Asisten I, Staf Ahli, Pimpinan SKPD, Kapolres Halsel, Camat, Unsur Muspika Kecamatan Botang Lomang, Kepala-Kepala Desa serta Masyarakat Kecamatan Botang Lomang. Iswan mengatakan, sebagai desa pilihan, Tanjung Obit diharapkan bisa memberikan contoh tuan rumah yang baik bagi desa lainnya apabila terpilih sebagai tuan rumah kegiatan serupa dikemudian hari.

“Sebuah apresiasi desa Tanjung Obit yang dipilih Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan untuk memperkenalkan desa, diaharap memberikan gambaran bagaimana desa-desa yang ada di Halmahera Selatan.”tutupnya

Kesempatan sebelumnya, Wakil PKK Kabupaten Halsel Yeni Amelia Hasjim dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Tim penilai di Desa Tanjung Obit ini.

“Dari 249 desa di Kabupaten Halmahera Selatan, Desa Tanjung Obit yang berkesempatan ikut dalam lomba 10 Program PKK ini, olehnya itu kedatangan Tim penilai 10 program PKK ini sangat kami harapkan agar dapat memberikan pencerahan serta memberi wawasan dan motivasi kepada kami agar bisa membangun Keluarga di Kabupaten Halmahera Selatan, khususnya di Tanjung Obit ini agar lebih baik, “harapnya.

Yeni juga menjelaskan bahwa pembangunan dimulai dari sumber daya manusia, dari unit yang terkecil yaitu keluarga,ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelesatarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

“Fandasi keluarga sejatrah lahir batin ini adalah rumah tangga, karena dari rumahlah kita memulai semuanya, mulai dari pendidikan, pelatihan,ketrampilan sampai pada pembinaan mental, spritual untuk anak-anak, sehingga saya merasa ini sangatlah penting peran dari ibu-ibu pengurus dan anggota PKK, “.kata Istri dari Wakil Bupati Halsel ini.

Pada kesempatan yang sama pula sambutan Ketua TP PKK Provinsi Maluku Utara yang diwakili oleh Ketua Pokja I, Hj.Masni Bin Syeh Abubakar, Mengucapkan selamat kepada Tim Penggerak PKK dan Seluruh Masyarakat Desa Tanjung Obit yang telah meraih juara I lomba 10 Program PKK tingkat Kabupaten Halsel tahun 2018.

“Semoga pada lomba 10 Program PKK tingkat Provinsi pada hari ini, Tim Penggerak PKK dan seluruh Masyarakat Desa Tanjung Obit bisa mempertahankannya dan bisa mendapatkan juara 1 pada tingkat Provinsi,”harapnya. (echa)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA