Panwascam Weda Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Reporter : Risno Kimhai

 

WEDA, AM.comPanwascam Weda, kabupaten Haahera Tengah, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan tema ‘Pada pemilu anggota DPR, DPD, DPRD serta pemilu presiden dan Wakil presiden 2019’ sekaligus Dialog, Selasa (10/4/2018) bertempat di Aula kantor camat Weda, desa Nurweda Kabupaten Halteng .

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua KPU Halteng, Abubakar Ibrahim, Anggota komesioner Panwas devisi pengawasan, Husnul Husen, Kapolsek Weda, Kader Kie, Kepala Dinas Capil, Bahri Sudirman Kepala Desa Nurweda dan OKP, dan tokoh Agama.

Tujuan dari kegiatan ini untuk bagaimana mengajak Masyarakat turut serta berpartisipasi dalam mengawasi penyelengaraan PILKADA tahun 2018 dan Pemilihan Umum Tahun 2019 khususnya di Kecamatan Weda.

Dalam sambutan ketua Panwascam Weda, Ali Munanjar mengatakan dalam rangka suksesnya pemilihan lepala daerah tahun 2018 dan pemilihan umum tahun 2019, maka bersama ini kami panitia pengawasan pemilihan umum kecamatan Weda melaksanakan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif.

Menurutnya, keterlibatan masyarakat dalam pengawasan sangat penting pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah maupun dengan kegiatan sosialisasi ini. “Kita sebagai penyelengara pengawasan menginginkan kepada masyarakat dan stakholder agar aktif untuk membantu kami dalam pengawasan tahapan yang sedang berlangsung,”imbuhnya.

Kewenangan penyelenggara pengawasan namun dibutuhkan pula peran kolektif masyarakat. Sehingga pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi di setiap momentum pemilihan bisa diperkecil dan di hilangankan melalui pelibatan masyarakat dalam pengawasan pemilu partisipatif.

“Maka dari ini saya sebagai Ketua Panwas kecamatan Weda mengajak kepada masyarakat, tokoh agama, Tokoh Unsur pemerintah dan penegak khususnya di Weda, agar dapat bekerja sama,”tambahnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA