Merlisa : Lurah Kurang Sosialisasi e-KTP Kepada Masyarakat

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.comPendaftaran e-KTP sejau ini masi kekurangan disetiap Kecamatan Kota Ternate, sedangkan balangko yang di sediakan di Dinas Catatan Sipil sudah ada di beberapa hari kemarin. Namun sejau ini masi banyak masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP.

Ketua DPRD Kota Ternate, Merlisa Marsaoly mengatakan, dari jumlah penduduk yang begitu banyak di kota ternate hanya melakukan perekaman e-KTP mencapai 123.71. sedangkan data yang dikeluarkan dari januari lalu, yang belum melakulan perekaman e-KTP mencapai 27.230 jiwa dari 215.524 jiwa penduduk kota ternate. atau secara keseluruhan penduduk Kota Ternate yang telah melakukan Perekaman e-KTP adalah sebesar 81,96 persen. “Tapi kita belum mendapatkan data dari Capil di bulan ini untuk mengetahui berapa banyak yang melakukan perekaman e-KTP,” kata merlisa di gedung DPRD Kota Ternate, Selasa (10/4/2018).

Namun kata Merlisa, Ducapil sudah menghimbau disetiap kelurahan Kota Ternate secepatnya masyarakat melakukan perekaman e-KTP, sebab belangkoh sudah di sediakan oleh Ducapil, “maka dari itu di setiap kelurahan harus mendata di masing-masing apa masyarakat sudah melakukan perekaman e-KTP atau belum ? ,”Katanya.

Lanjut dia, begitu juga sosialisasi dari setiap kelurahan agar masyarakat juga bisa mengetahui belangko tersebut sudah ada di setiap di kantor camat. “Dinas capil harus sosialisasi juga ke masyarakat, sebab masi ada yang belum melakukan perekaman e-KTP,” ujarnya.

Bukan saja Dinas Capil yang berperan aktif sosialisasi, kata dia, Lurah melalui RT/RW yang seharusnya berperan penting untuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa ada perekaman e-KTP di Kantor Camat begitu juga dengan belangko yang di sediakan.
“lurah harus sosialisasi disetiap RT/RW bahwa pembukaan e-KTP di kantor camat dari hari senin-sabtu. namun informasi sejau ini sebagian masyarakat saja yang datang untuk melakukan e-KTP,” ujarnya.

Ia menambahkan, Namun data yang di keluarkan dari Ducapil itu di bulan januari yang lalu, yang belum di ketahui di bulan April,”tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA