Ketua TP PKK Kepsul Hadiri Rakor PKK Pusat

TERNATE, AM.comKetua tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten Kepulauan Sula, provinsi Maluku Utara (Malut), Hong Fince Hongarta Thes menghadiri acara rapat koordinasi (Rakor) TP PKK pusat bersama TP PKK provinsi dan kabupaten/kota Se-Indonesia yang dibuka oleh ketua TP PKK Pusat Iriana Joko Widodo yang di dampingi oleh ibu Mufida Jusuf Kalla di hotel sulatan jakarta, Selasa (10/4/2018).

Ketua TP PKK kabupaten Kepulaun Sula, Hong Fince Hongarta Thes kepada media ini, mengatakan bahwa Rakor saat ini adalah membahas tetang peranan keluarga berbagai bangsa dan negara melaui fungsi keluarga seperti fungsi agama, pendidikan, cinta kasih, reproduksi, sosial budaya, ekonomi serta lingkungan. “Jika ini berjalan dengan baik, maka bangsa ini akan baik,”ujarnya.

Dikatakan, keluarga merupakan lingkungan terkecil dalam mendidik anak tapi memiliki peran yang sangat vital, mengawal kualitas serta perilaku anak ditengah arus globalisasi saat ini yang sangat mempengaruhi kehidupan sosial bangsa. “Keluarglah satu satunya yang paling berfungsi dan sangat berperan dalam menjaga generasi muda kita dari pegaruh negative global,oleh sebab keluarga lebih dekat untuk menjelaskan mana yang baik dan mana yang buruk,”ungkapnya.

Ia juga berharap bahwa melalui momentum seperti ini, kolaborasi dan koordinasi antara TP PKK pusat dan TP PKK provinsi kabupaten /kota. “Kita akan mudah mewujudkan keluarga yang sejahtera sebagai dasar pembangunan bangsa sebagai mana yang kita cita- citakan bersama,”pintanya.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA