Terkendala Jaringan Internet, UNBK di SMAN 1 Ternate Terlambat 1,3 Jam

Repoter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.comPelaksanaan hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komuputer (UNBK) di SMAN 1 Kota Ternate, Maluku Utara sempat terkendala jaringan internet selama 1,3 jam. Beruntung kondisi ini cepat diatasi oleh pihak Telkom.

“Untuk persiapan kami sudah 100 persen, sekitar pukul 02.30 dini hari kami sudah melakukan pengecekan dan semuanya telah siap. Namun pagi tadi tadi erjadi gangguan teknis dari Telkom tapi itu bisa diatasi. Saya rasa dari 544 siswa yang mengikuti UNBK tidak terjadi masalah secara psikologis walaupun sesi pertama sempat terganggu sekitar 1 jam 30 menit,”ungkap kepala sekolah SMAN 1 Kota Ternate, Ramli Kamaludin, Senin (9/4/2018).

Sementara dari pihak Telkom mengakui adanya gangguan tersebut sehingga pihaknya langsung meninjau situasi di SMAN 1 kota Ternate.

“Seminggu sebelum pelaksanaan kami sudah melakukan pengecakan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan jaringan diberbagai sekolah yang melaksanakan UNBK. Sehingga begitu terjadi gangguan, tim kami langsung turun melakukan pengecekan seperti yang terjadi di SMAN 1 kota Ternate,” kata kepala kantor Telkom cabang Ternate Amri Pari Usamahu.

Amri berharap agar gangguan seperti ini dalam UNBK tidak terjadi lagi. Pihaknya juga mendirikan posko pengaduan untuk penanganan UNBK sehingga ada tim yang tetap stamby memonitoring jaringan agar pelaksanaan UNBK disemua sekolah berjalan lancar.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA