SMPN 1 Islam Kota Ternate Masih Kekurangan Komputer

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.comPelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SMPN 1 Islam Kota Ternate, Senin (9/4/2018), dan akan berakhir pada Kamis (12/4/2018) datang nampaknya masih kekurangan kumputer. Meski menjadi perhatian Plt. Wali Kota Ternate H. Abdullah Taher, pihak sekolah enggan membeberkan kekurangan komputer 130 unit komputer.

Kepala Sekolah SMPN 1 Islam Kota Ternate, Wahda S. Umasoohy mengatakan, kedatangan Plt. Wali Kota ke SMPN 1 Islam Kota Ternate dari pihak sekolah merasa berterima kasih dalam kunjungan tersebut agar Plt juga mengetahui sendiri dalam pelaksanaan USBN yang berjalan di hari pertama.

Namun pelaksanaan USBN ini, oleh Ketua Panitia Pelaksanaan USBN dan UNBK SMPN 1 Islam Kota Ternate, Nurlela Syarbin mengatakan, di hari pertama ada 2 mata pelajaran, jam pertama Bhs Indonesia dan jam ke 2 Pendidikan Agama. begitu juga dengan jumlah peserta yang mengikuti USBN berjumlah 381.

Sementara itu Wahda S. Umasoohy mengharapkan, dengan jumlah siswa yang sekian banyak yang mengikuti USBN dan UNBK pada hari Senin 23 April mendatang, pasti saja membutuhkan kamputer yang banyak.

“Kami berharap kepada Dikbud Kota Ternate bahwa berjalannya UNBK ke depan, kami dari SMPN 1 Islam masi kekurangan fasilitasi dalam hal ini adalah kamputer sebanyak 127-130 buah kamputer. kalau tidak kami tetap bermitra dengan sekolah lain,”tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA