spot_imgspot_img

Kenapa Bawaslu Riau Stuban ke Bawaslu Malut, Ini Alasannya

Reporter : Dirman Umanailo

 

TERNATE, AM.comAda beberapa kepala Desa maupun Lurah di Provinsi Riau yang terlibat mengikuti politik praktis. Namun hal ini tidak bisa ditindak lanjuti atau mentok di Sentra Penegak Hukum Terpadu (sentra Gakkumdu). Maka dari itu Bawaslu provinsi Riau studi banding (Stuban) ke Bawaslu Maluku Utara (Malut), sebab Bawaslu Malut tetap memproses hulum para kepala desa maupun lurah hingga ke pengadilan.

Ketua Bawaslu Riau Rusdi Rusdan mengatakan, pihaknya mendengar kalau Bawaslu Malut, ketika menangani kasus Kepala Desa beberapa waktu lalu, tentu menjadi ketertarikan sendiri karena kasus yang ditangani Bawaslu diproses sampai pada tingkat pengadilan. “Ini yang menjadi ketertarikan kita datang ke Maluku Utara, karena kurang lebih dugaan kasus Kepala Desa maupun Lurah di Riau, kasus yang ditangani terhenti di Gakkumdu,”ungkap Rusdi di kantor Bawaslu Malut, Kamis (05/04/2018).

Tentu, kata dia, rombongan sebanyak 23 orang ini sangat berterima kasih kepada Bawaslu Maluku Utara yang sudah menerima sekaligus berdiskusi banyak hal, terutama penangan kasus Kepala Desa dan Lurah. “Ini pengalaman yang luar biasa. Cara penanganan kasus di Malut ini kita akan lakukannya di Riau,”ucap Rusdi.

“Memang terdapat kasus Kepala Desa yang ikut politik praktis ini dengan modus yang macam-macam. Jika kedepan ada kasus yang sama, kita yakin akan diproses hingga ke pengadilan,”tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL