Kekurang Anggaran, Kepsek SMKN 1 Ternate Optimis UNBK Berjalan Lancar

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.comPelaksanaan Ujian Nasional Bernasis Kamputer (UNBK) yang diikuti 260 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ternate dipastikan berjalan lancar meski pun kekurangan anggaran. Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Ternaten, Bahrudin saat ditemui, reporter www.aspirasimalut.com, Selasa (03/04/2018).

Ia menuturkan, pelaksanaan UNBK di SMKN 1 ini menggunakan 4 Laboratorium terdiri dari, Laboratorium Komputer, Laboratorium Multi Media, Laboratorium Perkantoran, dan Laboratorium Akutansi. Dari laboratorium yang sudah dilaksanakan UNBK, lanjut dia, sesuai dengan mata pelajaran yang sudah dilaksanakan pada Senin (02/04/2018) kemarin adalah laboratorium Akutansi, Multi Media, Pusat perjalanan Wisata, perkantoran, dan ditambah dengan pemasaran. Dan mata pelajaran UNBK tersebut sesuai dengan sesi. “Sesi pertama pada pukul 08.00, sesi ke dua pukul 10.00, dan sesi ke tiga pukul 12.00,”ucapnya.

Dari ketiga ini dipersiapkan 100 unit Laptop, maka harus di jaga adalah jaringan jangan sampai dijebol, kalau di jebol pasti saja UN ini akan tertunda. “Tapi kami berdoa, insha Allah kegiatan UNBK ini bisa berjalan selama 4 hari,”harapnya.

Selain dari itu, kata dia, biar pun dana yang masih kekurangan tapi harus optimis untuk dijalani, karena tidak lama lagi dana BOS akan dicairkan. “Kalau dana BOS sudah di cairkan berarti kita bisa membayar utang yang selama beberapa bulan ini kita pinjam. terutama iuran listrik yang mencapai Rp10 juta lebih per bulan. Sebab laboratorium yang di pakai semuanya memakai bantuan listrik,”terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA