Besok, Mendikbud Pantau UNBK di SMKN 1 dan SMK Putera Bahari Ternate

Reportet : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.comMenteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy telah menargetkan pada tahun 2018, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK akan 100 persen diselenggarakan di seluruh Indonesia.

Untuk memastikan ini, rencananya Muhadjir, Rabu (04/04/2018) akan memantau langsung pelaksanaan UNBK di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Ternate dan SMK Putra Bahari. Kepastian kunjungan Mensikbud itu, disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Kota Ternate, Bahrudin saat ditemui reporter www.aspirasimalut.com, Selasa (03/04/2018) si ruang kerjanya.

Kata dia, sesuai dengan informasi yang di dapatkan dari dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara, Mendikbud akan memantau langsung pelaksanaan UNBK di beberapa sekolah di kota Ternate.”Dengan kehadiran Menteri ini, kami merasa bersyukur, karena kapan lagi menteri bisa kunjungi Malaku Utara,”ujarnya.

Kata Bahrudin, dalam kunjungannya nanti Mendikbud Muhajrin Efendi akan berkunjung ke SMKN 1 dan SMK Putra Bahari adalah satu penilaian sangat berharga, karena ada satu pejabat negara yang turun ke 2 sekolah ini.”Sejarah akan mencatat bahwa Kemendikbud pernah turun ke SMKN 1,”ungkap Bahrudin.

“Karena selama SMK 1 Kota Ternate didirikan sampai saat ini sudah dua kali kunjungan mentri. pada jamannya mardiman dan yang kedua kalinya pa Muhadjir Effendy,”imbuhnya. Sembari menambahkan, kehadiran mendikbud akan di sambut dengan kegiatan yang sudah di rancang oleh guru-guru SMK 1, dan kegitannya besifat serimonial.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA