Calon Ketua HIMPI Maluku Utara, Rusdi Yusuf Unggulkan 2 Program Prioritas

Reporter : Sahmar Ebamz

TERNATE, AM.comDikalangan pengusaha muda, kontraktor maupun organisasi kepemudaan sudah sangat familiar dengan nama RY. Pemuda dengan berbagai talenta, Rusdi Yusuf ternyata juga seorang visioner. Buktinya untuk mewujudkan cita-citanya dalam dunia usaha, dirinya telah menyiapkan 2 (dua) program prioritas untuk Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku Utara.

Keinginanya semakin menguat untuk memajukan HIPMI Maluku Utara yang bersinergi mendorong percepatan pembangunan Maluku Utara denga azas kemandirian dan profesionalisme setelah dirinya masuk dalam bursa calon terkuat ketua umum dalam Musyawarah Daerah Ke-III periode 2018-2021.

Ditemui reporter www.aspirasimalut.com, Rabu (28/03/2018) pagi tadi, Rusdi mengatakan pengusaha muda Maluku Utata harus digerakkan dalam membangun daerah karena itu sudah menjadi visi organisasi. Sehingga itu ia bertekad untuk maju sebagai ketua umum HIPMI Maluku Utara guna mewujudkan visi organisasi untuk 3 (tiga) tahun kedepan yang tertuang dan misi besar yakni satu, memperkuat organisasi HIPMI, baik secara kelembagaan maupun keanggotaan. Dua, menjadikan organisasi HIPMI sebagai mitra strategis pemerintah daerah dalam mendorong agenda-agenda pembangunan. Tiga mendorong kemandirian anggota dengan memberikan ruang yang adil dan setara untuk mengakses sumberdaya pembagunan. dan empat membagun sinergitas gagasan dan implementasi pelaksanaan program degan HIPMI Kabupaten/Kota.

“Saya sudah tiga tahun menjadi anggota HIPMI, saya pernah merasakan menjadi pengurus sebagai ketua Badan Pimpinan Cabang (BPC) di Kabupaten Halmahera Tengah selanjutnya, saya ingin mengabdi di organisasi ini dengan menjadi ketua umum HIPMI Maluku Utara,”tegas RY di kantor Askumnas Maluku Utara.

Dia mengakui, bahwa suatu visi besar tidak mudah untuk mewujudkan, namun jika cita-cita mulia tidak didukung oleh berbagai pihak, terutama kebijakan program yang terukur dan sistematis dari lembaga HIPMI. Maka harus bersinergi sehinggi dapat diwujudkan program prioritas itu. “Saya memeliki program-program prioritas yang akan dilaksanakan jika terpilih sebagai ketua HIPMI Malut nanti,” ujarnya.

Disebutkan pula, yang menjadi titik fokus membangun HIPMI Maluku Utara ia menyiapkan 2 program kerja prioritas jika terpilih, yaitu pertama penguatan kelembagaan dan anggota diantaranya menyiapkan pelaku usaha yang tangguh, kedua menyiapkan sumber daya manusia yang handal dan membangun pelaku usaha yang berkarakter,mandiri serta profesional.

“Selebihnya visi dan misi saya ialah akan disosialisasikan dengan tujuan agar pemuda-pemuda yang tadinya ingin menjadi karyawan tertarik untuk menjadi pengusaha,”tandas dia.

Lebih lanjut, RY juga mengatakan kepengyrusannya nanti, akan menyebarkan virus-virus kepada setiap orang agar mau menjadi pengusaha. Sehingga nantinya bisa memenuhi jumlah keinginan pemerintah sebanyak 7 persen dari jumlah penduduk Indonesia adalah pengusaha sehingga bisa menumbuhkan ekonomi kita.

Dia juga bertekad keras, untuk mendorong ketua HIPMI Maluku Utara, M. Gifari Bopeng yang saat ini masih atif, untuk menjadi Sekretaris Jendal pada Musyawara Nasional (Munas) pada bulan Agustus 2018 mendatang di Palembang,”pungkasnya.

Sekadar diketahui, Rusdi Yusup juga aktif dibeberapa organisasi, seperti pengurus Gerakan Pemuda Ansor Maluku Utara, wakil ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) provinsi Maluku Utara dan juga saat ini sebagai Ketua Asosiasi Kontraktor Umum Nasional (Askumnas) Maluku Utara.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA