BNNP Malut Apresiasi Pemkot Ternate Cegah Narkoba

TERNATE, AM.comRapat sinergitas instansi Pemerintah dengan BNNP Maluku Utara yang menghadirkan masing-masing 2 (dua) perwakilan ASN dari 7 instansi pemerintah di lingkungan pemerintah Kota Ternate ini dibuka oleh Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Brigjen (Pol) Dr. Benny Gunawan SH., MH. bertempat di Kantor BNNP Maluku Utara pada Selasa (20/03/2018).

Saat membuka sekaligus menyampaikan arahan terkait sinergitas peran BNN Provinsi Maluku Utara dengan instansi pemerintah ini, Kepala BNNP Malut menyampaikan apresiasi atas komitmen dan kinerja Pemerintah Kota Ternate yang peduli terhadap upaya P4GN dengan mengeluarkan Peraturan Daerah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika dan Psikotropika juga telah melaunching materi P4GN yang telah terintegrasi dengan kurikulum sekolah.

Kepala BNNP Malut pada kesempatan tersebut juga menyampaikan generasi muda yg akan datang adalah tanggung jawab kita bersama, melihat kondisi Indonesia sangat rawan peredaran Gelap narkoba apalagi jika sudah mencoba maka akan ketagihan dan ini dilihat para bandar sebagai sasaran empuk untuk menjadi target pasar mereka.

Sementara Kepala Bidang P2M, BNNP Malut, Drs. Hairuddin Umaternate, M.Si menyampaikan kepada peserta ASN yang hadir diharapkan memilih dua perwakilan yakni ASN yang memiliki kemampuan antara lain komunikatif dan mampu melakukan pendekatan persuasif sehingga bisa mensosialisasikan informasi P4GN. Selain itu diharapkan tidak merokok karena merupakan pintu masuk penyalahgunaan narkoba.

Para ASN ini nantinya akan dilatih oleh BNNP Malut, selain itu BNNP berkewajiban melakukan supervisi seberapa besar upaya P4GN dan pencapaiannya di instansi pemerintah yang hadir yakni Dikbud, DPKAD, Dispenda, Dinas PU, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian dan Dinkes Pelabuhan Kota Ternate. Salah satu indikator komitmennya antara lain terpasangnya spanduk P4GN di masing-masing Intansi serta pelaksanaan tes urine secara mandiri. (rls/red)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA