Dikbud Kota Ternate Buka Peluang Bagi 50 Orang Calon Guru

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.comPenerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) 2018 untuk tenaga guru di ternate sebanyak 50 tenaga Guru dan sistem penerimaan bakal ditentukan langsung setiap jurusan berdasarkan kebutuhan Daerah sehingga nantinya CPNS yang lolos tidak bisa menolak untuk ditempatkan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ibrahim Muhammad, saat dikonfirmasi baru-baru ini, untuk penerimaan CPNS 2018 bukan hanya menerima saja namun langsung penempatan, dengan tujuan agar pegawai yang nantinya ditetapkan pada suatu tempat sudah dapat diukur bahwa temap tersebut membutuhkan tenaga begai yang bersangkutan dan memudahkan dinas dalam penempatan CPNS yang lolos di daerah yang jadi pilihanya.

“Penerimaan PNS contohnya SMP Moti dua orang atau Batang dua 2 orang, kita lansung idenfikasi pansung keberadaan penempatan, agar terikat tidak lagi kita bawah kasena kemudian mereka balik,”ungkapnya.

Menurutnya, setiap CPNS yang lolos menjadi PNS nantinya sudah tau dimana tempat yang ditugaskan karena penerimaan tes susah lansung diadakan penentuan. “Penempatan yang sudah ditetapkan nantinya akan dilakukan perjanjian dengan peserta lolos PNS selama 15 tahun baru bisa kembali,”tegasnya.

Semantara formasi yang disiapkan sudah ada yakni sebanyak 50 formasi Guru untuk Kota Ternate. Dan untuk kota Ternate Guru yang paling diincar yakni guru Bimbingan Penyeluhan (BP) dan satu guru haruh memiliki 150 siswa.

Kota Ternate kekurang guru BP namun Perguruan tinggi Malut tidak memproduksi Warga BP sehingga penerimaan untuk guru BP tidak bisa diadakan. “Untuk SMP 1 harus butuh 8 Guru untuk Guru BP, namun kita tidak bisa buka sebanyak itu karena, Perguruan tinggi Malut tidak memproduksi Guru tersebut,”akuinya.

Menurutnya, meskipun dibuka penerimaan untuk guru BP dikhawatirkan tidak ada yang melakukan pendaftaran sehingga persediaan yang dibuka kemudian tidak ada yang ambil maka formasi itu hangus begitu saja.

“Yang menjadi kehawatiran yang lain jika dibuka penerimaan untuk Guru BP nantinya yang mendaftar dari liar setelah tes dapat kemudian meminta pindah, “katanya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA