Kebocoran, Wabup Halteng Batalkan Hasil Seleksi PTT

Reporter : Risno Kimhai

WEDA, AM.comAda ada saja yang dilakukan panitia seleksi untuk meluluskan Pegawai Tidak Tetap (PTT). Betapa tidak, rekruetmen tenaga guru PAUD, SD dan SMP, soal ujian sudah bocor kepada peserta sebelum dilaksanakan test tertulis padam, pada Jumat (16/2/2018) lalu.

Akibatnya, Wakil Bupati (Wabup) kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Abd. Rahim Odeyani, langsung membatalkan hasil test tertulis yang diikuti ratusan PTT tersebut. “Seleksi PTT untuk tenaga pengajar yang telah dilakukan itu dibatalkan, karena ada temuan soal bocor lengkap dengan jawaban kepada peserta sebelum test dilaksanakan,”ungkapnya saat ditemui di kantor Bupati, Senin (19/2/2018).

Mantan Ketua DPRD Halteng ini mengaku, oknum penyebar soal serta kunci jawaban sudah dikantongi, meski begitu mantan Anggota DPRD Halteng dua periode ini enggang menyampaikan kepada awak media identitas oknum tersebut. “Pelaku penyebar soal, serta kunci jawaban ini akan kita tindak sesuai dengan PP 53 tahun 2010,”tegasnya.

Lanjut Dia, seleksi PTT tenaga guru akan dilakukan seleksi ulang, namun kata orang nomor dua di Halteng ini, seleksi akan dilakukan di kecamatan masing-masing, selain itu soal juga akan dibuat soal ujian ulang. “Seleksi test tertulis akan dilakukan di kecamatan masing-masing untuk membantu peserta terutama di kecamatan Patani dan pulau Gebe,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Halteng, Hairiah mengaku, seleksi PTT untuk tenaga Guru ini kembali dilakukan setelah seleksi untuk tenaga teknis lainnya. “Untuk saat ini kita tuntaskan untuk tenaga teknis lainnya dulu, baru kita kembali melakukan seleksi untuk tenaga Guru dan itu dipusatkan dikecamatan masing – masing sesuai arahan wakil Bupati,”jelasnya.

Mantan Kaban Diklat Provinsi Maluku Utara ini mengaku, seleksi ulang PTT tenaga Guru akan dilaksanakan bertahap, dan akan diawasi oleh stafnya. “Akan lebih ketat pengawasannha,”singkat.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA