Hendrik Cino, Warga Yeke Ditemukan Tewas Dikebunnya

Reporter : Risno Kimhai

WEDA, AM.comWarga Desa Yeke Kecamatan Weda Timur, kabupaten Halmahera Tengah, Hendrik Cino (26) ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dikebun miliknya, Senin (13/2/2018). Korban yang berprofesi sebagai petani itu ditemukan Adelida Runga Salah (45) tak lain ibu kandung korban sekira pukul 14.30 WIT.

Sementara informasi yang dihimpun, motif pembunuhadan pelaku pembunuhan hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Namun, dugaan sementara korban dibunuh oleh orang pedalaman yang mendiami hutan di sekitar kecamatan Weda Timur. Sebab, korban ditemukan dalam kondisi bersimbah darah terkena anak busur yang mengenai beberapa tubuhnya.

Sementara kronologis kornban ditemukan, enemuan saat ibu kandung korban dari Desa Yeke menuju Kotalo hendak menjenguk korban di kebun, namun setelah tiba di kebun korban sudah tidak berada ditempat.

Penasaran korban yang tidak berada di rumah kebu, lantas mencari korban disekitar kebun. Setelah berjalan keliling kebun sekitar 70 meter, ditemukan bercak darah sebagi petunjuk, naasnya korban ditemukan dalam kondisi tergelatk diatas tanah sudah tidak bernyawa
“Setalah Ibu korban melihat anaknya sudah dalam kondisi tak bernyawa, ibu Korban langsung bergegas menuju kampung meminta bantuan untuk diangkat korban dan dibawah pulng ke kampung,”ungkap salah satu warga melalui via pesan singkat, Senin (12/2/2018).

Setelah informasi tersebut beredar luas ke masyarakat pihak kepolisian setemapat yakni Bhabinkamtibnas langsung bergegas menuju TKP dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan korban langsung dibawah pulang ke Desa Yeke.

Untuk itu harapan masyarakat kecamatan weda timur kepada pihak terkait agar orang Hutan yang mediami hutan di wilayah kecamatan weda timur segera dilakukan operasi untuk dilakukan penindakan. “Hal ini demi kenyamanan warga masyarakat di sekitarnya,” ungkap Kades Yeke.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA