Wali Kota Ternate Bangun Sport Hall

Reporter : Diman Umanailo

TERNATE, AM.com-Komitmen Pemerintah Kota Ternate untuk meningkatkan generasi yang olahragawan telah didukung dengan sarana prasarana dimana Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman kembali membangun Sport Hall di Kelurahan Ubo-Ubo, kecamatan Ternate Selatan ditandai dengan peletakan batu pertama, Jumat (9/2/2018).

Kadis PUPR Kota Ternate, Risval Tribudiyanto menuturkan, pekerjaan Sport Hall dibangun degan total anggaran Rp28 miliar mulai berjalan sampai Desember 2018 ini semoga bisa rampung. Meski begitu, kata dia, pembayaran disesuaikan melalui schedule (jadwal) karena kemampuan keuangan daerah, sedangkan kontrak sudah dilakukan sejak Desember lalu.

Untuk fasilitas didalam Sport Hall diantaranya ada beberapa cabang olahraga sebab, pembangunan sifatnya fleksibel sehingga tidak kaku jika dilakukan bola maupun futsal bisa saja di sport Hall. “Kalau main tenis maka kita gelar lagi lapangan tenis fleksifel dan nanti kalau mau di pake baru gelar,”ujarnya.

Diakuinya, karena Pemkot belum memiliki sarana prasarana olahraga yang memadai yang presentatif sehingga dengan adanya Sport Hall ini bisa menambah minat pemuda untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. “itu jauh lebih baik,”katanya.

Risval menambahkan, luas bangunan Sport Hall 50×45 karena luas lahan ini 70X80. “Insya Allah bisa menampung segala jenis kegiatan,”imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman menuturkan, banyak anak muda yang memilili bakat. Namun Pemkot maupun di 9 (sembilan) kabupaten/kota lainnya tidak memiliki sarana prasarana yang memadai dan sarana yang begitu terbatas. Bisa kita saksikan bahwa banyak anak Ternate yang berprestasi ditingkat daerah maupun nasional. “Kalau kita mau urut ke belakang sejarah mencatat banyak juga putra-putra Ternate dan provinsi Malut yang membawa nama baik Indonesia ini dibidang Olahraga,”ujar Wali Kota.

Wali Kota Ternate dua periode ini menambahkan, pembanguan Sport Hall ini untuk memajukan olahraga di Maluku Uatra karena pembangunan ini merupakan sejarah pertama di Maluku Utara. “Kita ketahui selama ini belum ada satupun pembangunan Sport Hall di Malut kecuali yang baru dibangun di kota Ternate ini,”katanya.

Pembagunan Sport Hall, lanjut Burhan sesuai dengan komitmen Pemkot yang menjadikan Ternate sebagai kota atlet, maka bangunan ini menjadi salah satu sarana menuju kota atlet di Ternate, tentunya Pemkot harus menyiapkan sarana olahraga sebagai sarana pendukung maka sport hall ini adalah jawabannya. “Ketika begitu sport hall ini diresmikan maka kita yakin akan menciptakan prestasi-prestasi olahraga yang tumbuh lahir dari anak-anak Ternate,”tambahnya.

Menurutnya, setelah ada pembangunan sport hall ini, maka perlu sampaikan tidak ada bulan tanpa event olahraga bahkan dilakukan setahun penuh dengan olahraga nanti diatur cabang-cabang olahraganya sehingga akan membawa dampak bagi generasi mudah kita yang akan terus menerus berlati. Lebih jauh Ia menyampaikan, tidak ada waktu bagi atlit ke hal-hal yang tidak bermanfaat maupun negatif karena begitu selesai satu ivent ada ivent lain berkelanjutan.

Oleh karena itu, kedepan Pemkot Ternate akan membuat pertandingan cabang olahraga antar kelurahan atau antar club yang berlangsung siliberganti mulai dari Januari, Februai dan seterusnya sehingga setiap tahun penuh dengan ifen kemudian kita isi dengan salinan atraksi-atraksi budaya. “Selain itu, kita juga bisa pakai sarana ini untuk tempat hunian karena sarana ini sangat representatif,”pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA