Kelurahan Kalaodi Jadi Perhatian Gubernur Maluku Utara

Reporter : BL. Mayabubun

TIDORE, AM.com-Ada yang menarik dari kunjungan kerja (Kuker) Gubernur provinsi Maluku Utara, KH. Abdul Ghani Kasuba di Kota Tidore Kepulauan, Senin (05/02/2018). Sekalaodi, satu perkampungan yang masih menjaga adat dan tradisi ini merupakan nama kelurahan Kalaodi dalam bahasa orang Ternate, menjadi perhatian khusus oleh gubernur yang memikiki visi “Membangun dengan Cinta” ini.

Diatas puncak dengan ketinggian kurang lebih 900 mdpl, sesuai maknanya Sekalaodi memiliki makna memberi petunjuk atau jalan yang benar. Dengan demikian, AGK sapaan akrab Abdul Ghani Kasuba itu meyakini setelah menginjakkan kaki di kampung diatas awan penyebutan Kalaodi dalam bahasa inggris Cloudy dirinyabakan mendapat petunjuk untuk tetap memimpin provinsi Maluku Utara untuk periode 5 tahun kedepan.

Gubernur saat memberikan sambutan di kelurahan Kalaodi, Kota Tidore

Selain itu juga, untuk tetap melestarikan rumah adat yang telah dibangun warga setempat, gubernur juga menyumbang 150 lembar atap seng untuk pembangunan rumah adat serta 200 shak semen untuk renofasi pembangunan pagar di lingkunhan do kelurahan setempat.

“Mudah-mudahan setelah berada di puncak pulau Tidore ini, saya disini seperti melihat seluruh Maluku Utara, sehingga dapat melakukan yang lebih baik lagi. Dan juga saya telah mendapat dukungan untuk menjadi gubernur untuk periode selanjutnya,”ungkap AGK dalam sambutannya pada acara penyerahan batuan bedah rumah oleh Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) provinsi Maluku Utara di kelurahan Kalaodi.

Kata Dia, kelurahan Kalaodi akan menjadi perhatian pemerintah provinsi Maluku Utara. “Salah satu kelurahan/kampung yang masih menjaga nikai luhur dan adat Tidore, maka pembangunan rumah adat yang dibangun oleh masyarakat akan kita bantu menyelesaikan kekurangannya dan juga pembangunan renovasi pagar akan diberikan bantuan 200 shak semen,”terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA