Kunjungi Sula, Gubernur Maluku Utara Berikan Bantuan Langsung

SANANA, AM.comGubernur Provinsi Maluku Utara KH Abdul Ghani Kasuba saat melaksanakan Kunjungan Kerja (Kuker) di kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Kuker yang dilakukan Gubernur ini didampingi Kepala Satker Balai pekerjaan jalan nasional wilayah II provinsi Maluku Utara, Ir Satrio Sugeng, dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah provinsi Maluku Utara dalam rangka pengresmian jembatan Wai Boga kecamatan Sulabesi Tengah dan jembatan Malbufa kecamatan Sulabesi Utara, Kamis (1/2/2017).

Agenda Kuker nomor satu di Maluku Utara yang pertama kali di kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) ini, gubernur memberikan bantuan langsung kepada kelompok tani dan nelayan yang tersebar di pulau Sulabesi dan Pulau Mangoli.

Gubernur dalam sambutanya menuturkan, bahwa pembangunan infrastruktur jembatan untuk mempermudah aktifitas jalur masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat petani dan nelayan.

“Jembatan ini dibangun untuk masyarakat. Apa yang sudah saya programkan, akan tetap dilaksanakan serta jika diberikan kepercayaan lagi akan saya teruskan pembangunan yang ada,’ungkap Gubernur.
“Ada bantuan sedikit yang saya serahkan sebagai oleh-oleh dalam kunjungan kali ini di Sula,”imbuhnya.

Sekadar diketahui bantuan langsung pemerintah provinsi melalui Dinas Pertania kepada 15 kelompok Tani sebanyak 65`.000 benih anakan kelapa, 20.000 anakan benih Pala kepada 8 kelompok Tani, bantuan benih cengkeh kepada 4 kelompok tani sebanyak 10.000 anakan, bantuan bawang merah kepada 3 kelompok Tani sebanyak 10 ton benih bawang merah.

Sementara Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) menyalurkan bantuan kepada 31 kelembagaan usaha berupa coolbox sebanyak 28 unit kepada 4 KUB, Freezer sejumlah 3 unit kepada 4 koperasi nelayan, sarana olahan 3 paket untuk kelompok pengolahan.

Bantuan program kawasan rumah pangan dari Dinas Ketahanan Pangan sebesar Rp 300 juta kepada 6 kelompok masing-masing kelompok Rp 50 juta. Sensor 4 unit.

Bantuan dinas kehutanan berupa bantuan biaya penanaman feboisasi dan rehabilitasi hutan dan lahan tahun 2017 seluas 50 hektar senilai Rp 75 juta.
Selain itu, guberur juga menyerahkan satu unit traktor olahan hasil pertanian dan 1 unit mobil pangan kepada bupati kabupaten kepulauan sula yang diserahkan langsung oleh gubernur kepada bupati Hendrata Thes. (Du)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA