spot_imgspot_img

Basri Salama Didepak? Dukungan Kader Hanura Ke Bur-Jadi Terancam

TERNATE, AM.com-Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HANURA, Jumat (26/1/2018) dibawah kepemimpinan Daryatmo dan Sekertaris Jendral (Sekjen) Syarifuddin Sudding secara resmi memberhentikan Basri Salama dari ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai HANURA Maluku Utara dan mengangkat Ike Masitas Tunas sebagai ketua DPD Partai HANURA Maluku Utara.

Pemberhentian Basri Salama ini tertuang dalam surat keputusn (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bernomor NO: SKEP/014/DPP-HANURA/1/2018, yang ditandatangani Ketua Umum DPP Hanura, Daryatmo dan Sekertaris Jendral (Sekjen) Syarifuddin Sudding, tentang pemberhentian Basri Salama sebagai ketua, dan mengangkat Ike Masita Tunas S. sos sebagai ketua dengan susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Maluku Utara masa bakti 2015-2020.

Diberhentikan-Nya Basri Salama, juga akan berpengaruh pada dukungan Burhan Abdurrahman dan Ishak Jamaluddin sebagai calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Maluku Utara lantaran, sebagian kader partai yang masih setia kepada mantan ketua DPD HANURA Malut M. Natsir Thaib dan mantan ketua DPC Hanura kabupaten Halmahera Selatan Iswan Hasjim akan mendukung Ike Masita Tunas untuk melawan Basri Salama.

Betapa tidak, dukungan DPC Hanura Halsel secara terang-terangan telah dikeluarkan kepada Iswan Hasjim sebagai calon wakil gubernur dari Hanura, jika tidak. Akan mendukung Paslon lain diluar dukungan partai Hanura.

Berdasarkn informasi yang dihimpun reporter www.aspirasimalut.com, diketahui, bahwa dalam surat keputusan tersebut Basri Salama dianggap telah melakukan tindakan yang bertentangan dengan azas perjuangan partai, Anggaran Dasar dan Angaran Rumah Tangga (AD/ART), serta merugikan nama baik partai untuk visi misi partai Hanura.

Dan mengangkat Ike Masita Tuna S. sos sebagai ketua DPD Partai Hanura Malut, dengan susunan Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura Provinsi Maluku Utara masa bakti 2015-2020 sebagaimana yang tercantum dalam surat keputusan tersebut.

Sebelumya Basri Salama diangkat sebagai ketua DPD Paratai Hanura Malut berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Hanura Nomor : SKEP/066/DPP-Hanura /IX/2017, tanggal 20 September 2017 tentang susunan kepengurusan dewan pimpinan daerah partai Hanura Malut dengan masa bakti 2017-2020 namun kini dianggap sudah tidak berlaku lagi. (blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL