Gubernur Maluku Utara Dukung Hein Namotemo Masuk Senayan

TOBELO, AM.com-Gubernur Provinsi Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba (AGK) memberikan dukungan kepada mantan bupati kabupaten Halmahera Utara Hein Namotemo masuk di Senayan. Pasalnya, Hein Namotemo digadang-gadang calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada Pemilihan Legislatif (pileg) 2019 mendatang dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saya minta masyarakat yang ada di kabupaten Halmahera Utara ini, untuk mendukung Pak Hein sebagai calon anggota DPR RI dengan menggunakan PAN,”ujar AGK saat memberikan sambutan pada pembukaan sidang GMIH ke I yang dipusatkan di Desa Gamlaha, Kecamatan Kao, Selasa (23/1/2018).

Dikatakan, mantan bupati dua periode itu, layak didiukung sebagai anggota DPR RI karena memiliki sejumlah prestasi dalam membangun daerah khususnya kabupaten Halut. Dengan demikian, kata AGK, sudah banyak pengalaman yang dimilikiuntuk membangun Maluku Utara jika sudah berada di Senayan (kantor DPR RI). “Saya dan pak Hein sudah ketemu dan telah membicarakan, kepentingan masa depan Malut dan beliau sudah setuju,” ujarnya.

Sementara untuk partai PAN rencananya digunakan Hein Namotemo pada Pileg, Kata AGK sapaan akrab Gubernur Malut, meskipun PAN dalam momentum Pemilihan Gubernur merekomendasikan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur  Muhammad Kasuba-Majid Husen tidak akan menjadi masalah. “Itu tidak jadi masalah, ini politik apapun cara bisa dilakukan,”tandasnya. (blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA