Gubernur AGK Ajak Masyarakat Halbar Bangun Budaya Babari

JAILOLO, AM.com-Gubernur Provinsi Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba (AGK), ajak masyarakat kabupaten Halmahera Barat untuk tetap membangun budaya Babari (gotong royong).

“Saya harap budaya Babari (gotong royong) selalu ditingkatkan dalam menunjang pembangunan di Desa dan Kelurahan. Semestinya pembangunan  untuk kepentingan umat, ataupun warga di desa harus dikerjakana secara gotong royong (Babari) karena ini dapat menumbuhkan kebersamaan dan kekeluargaan antar masyarakat dan pemangku kepentingan,”ungkap AGK saat pembangunan gereja di Desa Rioribati, Selasa (23/1/2018).

“Dalam membangun rumah ibadah maupun bangunan yang menjadi fasilitas yang akan kita gunakan bersama dan dari hasil swadaya masyarakat itu harus kita satu hati dan bersatu untuk membangunnya, karena dengan budaya Babari (gotong royong) kita selalu menjaganya,”imbuhnya.

Disebutkan, dengan budaya babari ini, pekerjaan yang berat dan susahpun akan terasa ringan. “Saya mengajak kepada semua pihak agar budaya babari ini kita rawat dan pelihara sehingga ini selalu menjadi tradisi bagi generasi kita akan datang,”tuturnya. (mg-01)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA