Korban Puting Beliung di Cemara Jaya Butuh Bantuan Pemkab Haltim

Repoter : Ardian Sangaji

MABA, AM.comBencana angin puting beliung di Desa Cemara Jaya, Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Sabtu (6/1/2018)  sore tadi, menjadi musibah alam perdana awal tahun 2018 di negeri berjuluk Fayfiye ini.

Puluhan rumah, kantor desa, dan apotek rusak, belasan diantaranya rusak berat akibat musibah tersebut.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir kurang lebih Rp 700 juta.

Menyikapi musibah yang menimpa warga desanya ini, Kepala Desa Cemara Jaya Idwar Yunus mengatakan, pihaknya dibantu petugas Polsek Wasile telah membersihkan puing-puing bangunan, dan batang pohon yang tumbang diterjang puting beliung.

Sementara puluhan warga desa yang rumahnya rusak, telah diungsikan ke rumah tetangga maupun kerabat dekatnya.

Idwar mengaku, dirinya sudah berkoordinasi dengan Camat Wasile untuk melaporkan musibah ini ke instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Haltim, dan Dinas Sosial (Dinsos) Haltim guna penanganan pasca bencana terhadap korban puting beliung.

“Harapan saya tentunya pemerintah daerah pihak terkait dari BPBD dan Dinsos bisa turun langsung meninjau musibah yang menimpa rumah warga di Desa Cemara Jaya ini,” harapnya.

Dia mengatakan, saat ini para korban membutuhkan bantuan berupa selimut, perlengkapan tidur, kelambu, peralatan memasak dan bahan makanan.

“Kami juga berharap pemerintah daerah dapat membantu perbaikan rumah warga yang rusak,” harapnya lagi. (azk)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA