Mungkinkah AGK Hat-trick?

TERNATE, AM.com-Memang, istrilah hat-trick hanya di kenal di lapangan hijau saja, dan selalu dialamatkan kepada Cristiano Ronaldo dan Leonel Messy dengan catatan tiga gol bersarang di gawang lawan.

Mungkinkah, istilah dilapangan hijau ini akan terjadi di Pemilihan Gubernur Provinsi Maluku Utara?

Betapa Tidak, calon petahana gubernur provinsi Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba (AGK), setelah mengantongi Rekoemndasi model B1-KWK Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kamis (04/01/2018) dengan menyudul pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Rudy Erawan-Hein Namotemo (Rudy-Hein). Rencananya AGK kembali mau menyudul Ahmad Hidayat Mus (AHM) dari Partai Golkar dan Burhan Abdurrahman dari PKPI, Jumat (05/01/2018) hari ini.

Jika itu terjadi, maka mantan wakil gubernur Maluku Utara ini pertama kali dalam sejarah politik mampuh het-trick mengalahkan saingannya dalam merebut rekoemndasi Partai.

Sekretaris DPD PDIP Asrul  Ichsan   Hasan saat dikonfirmasi terkait dengan koalisi nasional PDIP-Golkar dengan jargon ‘Indonesia Hebat’ bisa terjadi di Maluku Utara. ia menuturkan, koalisi tersebut akan terjadi, karena AGK bisa diterima oleh semua orang, agama dan  bisa memanilisir konflik. selain itu, AGK dinilai bisa diterima oleh seluruh kalangan.

“Setelah rekomendasi diterima saat ini AGK  masih menunggu Rekomendasi dari Partai Golkar, dan rencannya siang ini akan dikeluarkan,”imbuhnya.

selain Golkar, Kata Asrul, AGK juga dijadwalkan akan menerima remendasi PKPI dalam bentuk B1-KWK. “PKPI juga direncanakan hari ini diambil ternasuk partai Demokra, karena sesuai komunikasi politik koalisi ‘Indonesia Hebat’ dan itu bisa terjadi,”terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA