B1-KWK Partai NasDem, Sinyal RE-Hein Rebut PDIP

TERNATE, AM.comMeski Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), baru akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) model B11-KWK Parpol pada Kamis (04/01/2018). Akan tetapi Partai Nasional Demokrak (NasDem) telah memberikan sinyal lebih dulu, bahwa moncong putih akan mendukung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Maluku Utara, Rudy Erawan-Hein Namotemo (RE-Hein) pada Pilkada mendatang.

Ini dibuktikan, sekira pukul 17.30 WIB Rabu (03/01/2018) petang tadi, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem resmi menyerahkan SK model B1-KWK Parpol kepada   Calon Gubernur  dan Cawagub Malut  Rudy Erawan dan Hein Namotemo.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Maluku Utara Ishak Naser  menyampaikan, penyerahan SK nomor:224-Kpts/DPP-NasDem/XII/2017 tertanggal 3 Januari 2018 berlangsung di kantor DPP NasDem yang diserahkan oleh Sekjen Jhony G Plate dan didampingi ketua OKK Jeanette Sujunadi dan ketua DPP bidang  Kepemudaan Wily Aditya dan diterima langsung oleh Rudy-Hein didampingi ketua  DPW  Ishak Naser dan sekretaris DPW Helmi Umar Muchsin.

Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) (model B1-KWK Parpol

Ishak mengaku, penyerahan rekomendasi tersebut kepada RE-Hein sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur berdasarkan usulan DPW NasDem Maluku Utara.

Usai penyerahan SK, Sekjen DPP Partai NasDem Jhony G Plate, menuturkan agar SK yang telah dikeluarkan kepada Rudy-Hein dapat mengantarkan keduanya menjadi gubernur dan wakil gubernur Provinsi Maluku Utara periode 2018-2023.

Menurut Jhony,  NasDem mengedepankan transaksi kebangsaan dan karena itu tidak ada mahar dalam  bentuk apapun. Sebab, keputusan mendukung Rudy-Hein karena  mereka adalah figur yang sukses membangun Kabupaten Halmahera Timur (Haltim)  dan Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Sementara itu,  DPW ,kata ishak, menyambut gembira keputusan ini da  Nasdem siap menangkan Rudy Hein dalam Pilgub mendatang.

Tak pelak, saat disentil batas waktu rekomendasi yang telah diberikan sebelumnya kepada Rudy-Hein untuk melobi koalisi partai untuk mencapai maksimal dukungan kursi di parlemen. Ishak mengaku sudah ada titik terang SK B-1 KWK PDIP kepada Rudy-Hein. “Selama ini komunikasi masih sangat baik dan pastinya ini sinyal dari kami,”ungkapnya.

Wakil ketua DPRD Maluku Utara ini juga menyebutkan, selain PDIP yang sudah ada titik terang, Partai Demokrat dan PKB yang sebelumnya mengeluarkan rekomendasi hingga saat ini tim Rudy-Hein belum menerima perubahan surat terkait rekomendasi PKB.

“Sejauh ini  Sudah ada  SK dari PKB  PDIP dan Demokrat masih dalam proses, dan Sejauh ini komunikasi sangat baik,”terangnya. (blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA