Bupati, Wabup dan Sekda Haltim ‘Kompak’ Bolos di Hari Pertama Kerja

Reporter : Ardian Sangaji

MABA, AM.comEntah apa yang ada di benak Bupati Halmahera Timur Rudy Erawan, Wakil Bupati Muh Din, dan Sekda Moh. Abdu Nasar. Ketiga pimpinan di lingkup Pemkab Haltim itu kompak membolos di hari pertama berkantor usai libur panjang tahun baru, Selasa (2/1/2018).

Ketidakhadiran ketiganya itu jelas membuat suasana di kantor Bupati Haltim di kawasan pemerintahan, Kabupaten Haltim, tampak sepi.

Dari pantauan reporter www.aspirasimalut.com, sekira pukul 11.00 WIT, hanya ada beberapa ASN yang berlalu lalang di gedung berlantai dua itu. Ada juga yang sedang asyik mengobrol santai.

Salah satu sudut kantor bupati Haltim yang nampak sepih tanpa aktivitas pegawai

Pemandangan serupa terlihat di lantai II. Hanya beberapa ruangan yang terisi pegawai dan tidak terlihat aktivitas rapat maupun kegiatan lainnya.

Asisten III (tiga) Bupati Hi. Tamrin Bahara, menyebut orang nomor satu di Haltim itu bersama Wakil Bupati dan Sekda tidak masuk kantor lantaran sedang dinas luar. “Pak bupati, wabup dan sekda sementara ada dinas luar,” kata Hi. Tamrin.

Tamrin juga menyebutkan saat dirinya memimpin apel pagi  hanya satu orang staf ahli bupati, tiga orang pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan 5 orang kepala bagian yang hadir.

Mereka diantaranya, Staf Ahli Bupati Djae Mandar, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Hi. Ali Hamisi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur Ismail Mahmud, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Talha Malaka.

Sementara untuk staf biasa hanya sekira 35 orang, itu pun didominasi staf dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja. “Untuk staf itu kurang lebih hanya 35 orang yang ikut apel,” tandasnya.

Sementara itu amatan wartawan, beberapa Kantor SKPD di kawasan pemerintahan nampak pintunya masih ditutup hingga terkesan seperti dalam suasana liburan. (azk)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA