Tolak Tes Urine, Empat Anggota DPRD Morotai Jadi Sorotan

Reporter : Maulud Rasai

MOROTAI, AM.comPublik Morotai terus menyoroti empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morotai, Dimana ke empat anggota DPRD hingga kini belum melakukan tes urine tanpa alasan yang tidak jelas.

Ke empat orang anggota DPRD yang belum melakukan tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Morotai itu diantaranya Politisi partai Demokrat Asmawati Mamurang, Judi R Dadana dari partai PDI-Perjuangan, Rusminto Pawane dari partai Nasdem serta Anghany Tanjung dari Partai Hanura. “Ada 20 anggota DPRD Morotai, 15 orang sudah tes urine sementara 4 orang lagi belum tes termasuk anggota DPRD yang baru dilantik kemarin Ajudin Tanimbar, sementara anggota DPRD yang lama ini patut dipertanyakan komitmennya,”ujar Al Akbar, koordinator Morotai bersih narkoba kepada reporter www.aspirasimalut.com, Rabu (27/12/2017)

Awalnya lanjut Dia, terdapat tujuh anggota DPRD yang belum melakukan tes urine, namun, karena terdapat tekanan publik maka tiga anggota DPRD dari fraksi PKS langsung mendatangi kantor BNNK untuk melakukan tes urine, sementara sisanya hingga kini tidak pernah melakukan tes urine. “Kalau tidak tes, maka bisa bisa orang curiga ada apa dengan mereka, harus buat pernyataan di publik kalau tidak orang bisa curiga, untuk 3 orang lainnya itu sudah tes dan hasilnya negatif,”ungkapnya

Ia meminta, keempat orang yang belum melakukan tes urine untuk bisa mengikuti jejak teman-teman-Nya yang mendatangi langsung BNNK. “Ada kecurigaan, kalau memang bersih ya datang ke BNNK tanpa harus diperintah atau didatangi BNNK,”imbuhnya.

Sementara wakil ketua DPRD Rasmin Fabanyo mengatakan dirinya akan berkoordinasi dengan anggota DPRD yang belum melakukan tes urine. “Saya akan koordinasikan, nanti apakah tesnya di kantor BNN atau di kantor DPRD,”pungkasnya. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA