Pemda ‘Tekan’ DPRD Loloskan Proyek Multiyears

MOROTAI, AM.com-Walaupun nota kesepakatan KUA-PPAS telah ditandatangani oleh Bupati kabupaten Pulau Morotai Beny Laos dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morotai, bahwa dalam postur anggaran tahun 2018 untuk proyek multiyears tidak diadakan lagi. Namun, hal ini tidak lantas membuat Pemerintah Daerah (Pemda) setempat kehilangan akal. Betapa tidak, hingga saat ini Pemda terus ‘menekan’ alias lobi ke DPRD untuk memeloloskan proyek multiyears yang menjadi program unggulan Bupati di tahun 2018.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat ini masih terjadi pembahasan anggaran 2018, tahap pembahasan tersebut menjadi momentum untuk melakukan koordinasi dengan DPRD agar khayalan Bupati terkait program multi years bisa terwujud di tahun mendatang. “Belum bisa dikatakan gagal, karena Pemda masih upaya koordinasi,”ungkap salah satu Kepala Dinas kepada repoter www.aspirasimalut.com, Rabu (27/12/2017).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Bappeda Morotai Abjan Sofyan, menurutnya, Pemda Morotai masih terus berusaha melakukan lobi agar multi years bisa direalisasi.

Terkait proyek Multi years tersebut, Wakil Ketua DPRD Morotai M Rasmin Fabanyo menegaskan, bahwa DPRD secara kelembagaan telah menolak keras proyek Bupati tentang multiyears. Bahkan, tidak bisa lagi dibahas lantaran sudah ditandatangani KUA PPAS antara Bupati dan DPRD.”tidak ada lagi Multy years, karena kita sudah tandatangani nota kesepakatan, jadi multy years itu hanya hayalan bupati,”tegasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA