Hanura Yakin Bur-Jadi Pilihan Rakyat

TERNATE, AM.comKetua  umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)   Oesman Sapta Odang memastikan pasangan calon gubernur provinsi Maluku Utara, Burhan Abdurrahman-Ishak Jamaludin (Bur-Jadi) merupakan pemimpin pilihan rakyat Maluku Utara. Untuk memastikan itu, rencannya, Rabu (27/12) hari ini akan dilaksanakan deklarasi pasangan Bur-Jadi. “Masyarakat harus cerdas memilih orang yang mampuh mengembangkan wilayahnya dan memakmurkan rakyat. Pasangan ini merupakan pilihan rakyat untuk gubernur dan wakil gubernur periode 2018-2023 mendatang,’ungkap Oes sapaan Oesman Sapta Odang kepada wartawan, di Royal Resto, Selasa (26/12/2017) malm tadi.

Disebutkan, Partai Hanura tidak akan memberikan rekomnedasi calon Kepala Daerah tidak pada sembarang orang. “HANURA tidak memilih sembarang orang untuk diusung, dan pilihahan kita itu pastinya orang-orang yang bermartabat,”ujarnya.

Disentil terkait dengan kader partai yang tidak diusung, sepeti ketua DPC Nahura Halsel yang sebelumnya diusung sebagai bakal calon wakil gubernur. Dia menuturkan, Partai HANURA tidak akan mengusng kadernya yang tidak memiliki kemampuan dan kredebilitas. “Hanura tidak mesti mendukung kadernya, kalau kadernya tidak memiliki kemampuan, Hanura itu bukannya partai, partai seseorang yang harus loyal kepada orang-orang yang tidak dibutuhkan oleh rakyat. Hanura justeru harus memilih orang yang memiliki kredibilitas dimata rakyat,”tegasnya.

Menurut Dia, partai HANURA memilih Burhan Abdurrahman lantaran memiliki kredibilitas yang cukup tinggi dan dicintai rakyat. Oleh sebab itu, kata Dia, tidak semestinya kader partai yang harus diusng. “Bukan anggota partai pun, kalau dia punya kemampuan dan pendirian HANURA itu pas sesuai kriteria, maka HANURA pasti memilih orang itu,”terangnya.

Disentil soal kader partai HANURA yang tidak mendukung putusan DPP. Oes memastikan putusan itu sudah final dan harus dipatuhi seluruh kader. “Itu merupakan keputusan DPP soal rekoendasi Bur-Jadi, Itu sudah bulat. Jika tidak menjalankan perintah partai, nanti lihat nanti,”tegasnya.

Sekadar diketahui, kehadiran ketua DPD RI di Maluku Utara inii selain melantik pengurus DPD Hanura  juga  nanti sekaligus Deklarasi Pasang Calon (Paslon) Burhan Abdurrahman Ishak Jamaluddin (Bur- Jadi)  yang dipusatkan di  Pelabuhan Perikanan Bastiong pada siang nanti, bersama pasrtai koalisi yakni HANURA, PKPI, PBB. (tim)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA