MK-MADJU Targetkan Menang 60 Persen di Pilgub Maluku Utara

TERNATE, AM.comMeski pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 pada tanggal 27 Juni tahun depan, kubu pasangan bakal calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, Muhammad Kasuba dan A. Madjid Husein (MK-MADJU) sudah menargetkan menang diangka 60 persen, menggungguli Paslon lainnya. Hal ini disampaikan Direktur Media Center sekaligus Juru Bicara MK-MADJU, Dino Umahuk kepada reporter www.aspirasimalut.com, Jumat (22/12/2017).

Menakar konstalasi politik Maluku Utara, popularitas dan elektabiltas MK-Madju, pakar komunikasi politik ini mengatakan, dimiliki oleh kedua kandidat ini. Sehingga itu, dirinya yakin pasangan MK-MADJU yang didukung PKS, PAN dan Gerindra ini mampu meraih kemenangan penuh di sepuluh kabupaten/kota. “Kami targetkan menang 60 persen pada Pilkada 2018 nanti. Kemenangan ini tentu sudah kami kalkulasi dan analisis berdasarkan berbagai pertimbangan,”ujarnyta.

Secara umum, lanjut DIa, Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Muhammad Kasuba dan A. Madjid Husein (MK-MADJU) memiliki basis dan dukungan kuat melalui 11 kursi di DPRD Provinsi Maluku Utara, serta memiliki basis massa tradisional yang tersebar di seluruh kabupaten/kota yang ada di Maluku Utara.

”Tentu kita sudah punya hitungan-hitungan politik dengan mempertimbangan berbagai faktor penentu kemenangan. Namun demikian, untuk sejumlah daerah, nanti akan ada variasi yang mana menyesuaikan dengan kebutuhan di daerah tersebut,”tukasnya.

“Di beberapa daerah nanti akan ada variasi baik dari segi team work, taktik maupun strategi pemenangan. Karena namanya politik itu, ada yang cocok dan ada yang tidak,”tutur Dino Umahuk. (blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA