spot_imgspot_img

Gara-gara Trump, Wabup Morotai Ancam Boikot Peninggalan Amerika

Reporter : Maulud Rasai

MOROTAI, AM.comWakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma bersama para aktivis, tokoh agama dan tokoh masyarakat mengancam akan memboikot asset peninggalan Perang Dunia (PD) II milik Amerika Serikat (AS) di Kabupaten Pulau Morotai.

Pernyataan orang nomor dua di negeri Moro Lautan ini, lantaran klaim presiden Amerika Seikat Donald Trump atas Palestina (La Quds) sebagai ibu Kota Israel. “Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah memberikan rekomendasi pemboikotan asset peninggalan PD II milik AS di Morotai, tanpa terkecuali,”tegas Asrun Padoma dalam orasinya bela Palestina, Kamis (21/12/2017.

Wabup mengungkapkan, masalah Palestina bukan masalah agama, tetapi masalah kemanusiaan. Masalah tersebut adalah implementasi dari konstitusi di mana, sesuai dengan UUD 1945 menyatakan bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

“Klaim Presiden AS Donald Trump tidak benar, kami bangsa Indonesia Khususnya Pulau Morotai menentang keras sampai titik darah penghabisan, karena Alkuds adalah milik palestina, kami menyarankan agar Donald Trump mencabut pernyataannya, sebab pernyataan ini sendiri telah ditolak oleh sekutu-sekutu Amerika seperti Inggris dan beberapa negara lainnya,”ujarnya.

“Aksi ini akan terus berlanjut sampai Donald trump mencabut pernyataannya, Mari kita menjaga keamanan dan perdamaian di negeri yang kita cintai ini,”tegasnya. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL