Proyek Jalan Milik Umar Bopeng Disoal

reporter : Ardian Sangaji

MABA, AM.com Masyarakat wilayah Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) sangat mengimpikan infrastruktur jalan yang memadai sebagai akses transportasi ke Maba Kota maupun Buli dan sekitarnya.

Impian tersebut pun mulai diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten Haltim di masa kepemimpinan Bupati Rudy Erawan dan Wakil Bupati Muh Din, dengan ditingkatkannya ruas jalan Gotowasi – Peteley menjadi jalan hotmix di 2017 ini.

Meski begitu, proyek jalan yang dikerjakan PT. Ikhlas Bangun ini dinilai sangat lamban pekerjaannya oleh warga masyarakat setempat. Pasalnya, proyek jalan dengan masa waktu pekerjaan selama 3 bulan tersebut, sampai memasuki akhir tahun belum juga diselesaikan.

Selain lambat, timbunan material proyek jalan yang dibiarkan begitu saja membuat warga terganggu saat melintas dengan kendaraan. “Timbunan itu menghambat aktivitas kita saat melintas di jalan itu,”keluh Abdul warga Maba Selatan, Sabtu (9/12/2017).
Pria 35 tahun ini pun meminta agar Bupati Rudy Erawan segera memberi teguran kepada kontraktor proyek jalan tersebut, yakni Umar Bopeng. “Ini kepentingan masyarakat bukan pribadi, apalagi di Kecamatan Maba Selatan, kami sangat membutuhkan akses jalan yang baik sama halnya dengan kecamatan lain,” tegasnya.

Sementara itu informasi yang dihimpun wartawan, keterlambatan pembangunan jalan di Kecamatan Maba Selatan diduga akibat dari banyak proyek jalan yang peroleh Umar Bopeng. Akibatnya, pembangunan jalan menjadi tak fokus pada satu titik saja. (azk)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA