Operasi Pekat Polres Haltim, Tiga Pemuda Diamankan

Reporter Ardian Sangaji

BULI, AM.com Menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Polres Halmahera Timur (Haltim) menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat). Operasi awal jelang operasi lilin 2017 ini guna menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Haltim yang aman dan kondusif.

Dalam operasi di sejumlah kecamatan baru di Kecamatan Wasile Timur, petugas berhasil mengamankan tiga orang asal Desa Dodaga yang sedang asyik berpesta miras.

Mereka diantaranya, Oktavianus (20), Dandi Sinangua (18) dan Krestivel Karong (17). Dari tangan ketiga pemuda ini petugas juga mengamankan barang bukti miras jenis cap tikus 1 botol 600 ml. “Ini razia terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas maupun terhadap penyakit masyarakat seperti miras,  premanisme, dan judi serta prostitusi dan sebagainya,”kata AKBP Driyano Andri Ibrahim, Minggu (10/12/2017).

Kapolres pun menghimbau agar masyarakat yang menyambut Natal dan Tahun Baru dapat menjaga situasi tetap aman dan tertib. Olehnya itu pula, masyarakat diminta menghindari konsumsi miras yang selain dapat merusak kesehatan juga merupakan faktor pemicu terjadinya gangguan keamanan.

“Serta mawas diri akan adanya hasutan atau provokasi dari pihak-pihak tertentu yang ingin merusak suasana kerukunan antar umat beragama yang sudah terjalin baik di wilayah Maluku Utara,” imbau Kapolres. (azk)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA