Bupati Kepsul Tinjau Lokasi Perkebunan Rakyat

SANANA, AM.comBupati kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes yang didampingi istri meninjau lokasi perkebunan rakyat di wilayah desa Buruwokol, kecamatan Mangoli Tengah, kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Sabtu (9/12/2017).

Kunjungan ini bertujuan, agar bupati secara langsung melihat lokasi pembibitan Pohon Cengkeh dan Pohon Pala yang akan didistribusikan oleh Dinas Pertanian, sebagai tindak lanjut program pengembalian kejayaan rempah-rempah nusantara oleh Kementerian Pertanian.

Bupati Kepsul Hendrata Thes didampingi Istri meninjau lokasi perkebunan rakyat

“Nanti Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pertanian akan mendistribusikan bibit Cengkeh dan Pala untuk dikembangkan masyarakat di wilayah tersebut,”ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten kepulauan Sula, Basiludin Labesi kepadawww.aspirasimalut.com.

Disebutkan, untuk meningkatlan kesejahteraan masyarakat. Maka, Pemda Kepsul tetap menyesuaikan dengan kebutuhan warga. “Setelah ditanya oleh bupati, bantuan apa yan diinginkan rakyat Burokol. Warga minta bibit pohon Cengkeh, Pohon Pala dan kelapa. Sehingga itu bapak bupati langsung meminta Kadis pertanian Idris Ahmad untuk segera menyiapkan bibit tersebut untuk diberikan kepada masyarakat desa Burowokol,”ungkapnya.

Kata Dia, anggaran pembibitan pohon Cengkeh dan pohon Pala itu, bersumber dari APBN melalui Kementerian Pertanian dengan total anggaran sebesar Rp20 miliar, yang nantinya akan direalisasi pada tahun 2018 mendatang.

“Penyalurannya melalui Dinas Pertanian Provinsi lalu diserahkan ke Pemda Kepsul. Program ini untuk mengembalikan kejayaan rempah-rempah nusantara zaman dulu. Dan program ini juga dilaksanakan di provinsi Maluku,”terangnya. (rdx)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA