Berani Berprestasi, Bupati Hendrata Siapkan Jabatan Kepala Bidang

SANANA, AM.comBupati kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul) membuka sekesempatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus berkarya dan meningkatkan profesionalitas kinerja. Salah satu-Nya dengan memberikan kesempatan kepada ASN di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat untuk menempati posisi jabatan Kepala Bidang.

Jabatan yang ditawarkan yang akan dilelang tersebut, pada Dinas Perhubungan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan dan Pariwisata, Dinas Kesehatan serta Badan Perencanaan.

Para Sekretaris, Kabid, Kasie dan Kasubag lingkup Pemda Kepsul

“Mari kita berkarya untuk daerah ini, lelang jabatan yang akan dibuka nanti merupakan ruang dan kesempatan bagi ASN yang memenuhi persyaratan dan kompetensi, sehingga posisi ini benar-benar diisi oleh orang-orang yang tepat. Sehingga bekerja secara professional, proporsional, akuntabel, memiliki integritas tinggi karena memahami fungsi dan tugas selaku abdi Negara,”ungkap bupati Hendrata Thes saat pertemuan dengan pimpinan OPD, Sekretaris, Kabid, Kasie dan Kasubag di masing-masing OPD beberapa waktu lalu.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten kepulauan Sula, Basiludin Labesi, S. AP kepada www.aspirasimalut.com, melalui press release, Sabtu (9/12/2017). Dia mengatakan, lelang terbuka ini menunjukan bahwa pemerintahan dibawah kepemimpinan bupati Hendrata semakin terbuka dan mengedepankan dedikasi dan kinerja kepada seluruh ASN yang merasa mampuh untuk ikut seleksi.

“Mungkin lelang jabatan untuk posisi Kabid ini akan digelar pada bulan Januari 2018 mendatang,”imbuhnya.

Kata Dia, bupati juga menegaskan kepada seluruh OPD untuk solid. Sebab, jika seluruh OPD solid dan kinerja bagus, maka tinggal saja untuk bagaimana menggenjot serapan anggaran yang disertai dengan laporan yang tepat waktu sehingga kabupaten Kepsul bisa mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan dan pelaporan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

“Untuk mensukseskan target tesebut bupati minta kepada pimpinan OPD solid, Sekretaris, Kabid, Kasie dan Kasubag harus solid. Bangun komunikasi yang baik dalam satu lembaga sehingga semua progress pekerjaan tidak terbengkalai karena minimnya komunikasi antara pimpinanan dan bawahan. kalau hasil evaluasi yang lemah, bawahan yang kurang aktif maka kepada para pimpinanan untuk segera usulkan agar diganti,”tegasnya mengutip ucapan Bupati.

Meski begitu, bupati juga akan melakukan evaluasi kepada setiap pimpinan OPD yang tidak membangun koordinasi antar OPD. “Jika memang diantara sesame OPD tidak terjalin koordinasi satu sama lain untuk mensinkronkan program, maka akan tetap dievaluasi oleh bupati,”tukasnya. (rdx)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA