BKPSDA Tepis Isu Test CPNS 2018 di Halmahera Timur

Reporter : Ardian Sangaji

MABA, AM.comBeredarnya info tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 untuk Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dengan kuota 85 kursi, ternyata belum pasti kebenarannya. Hal ini diakui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur Daerah (BKPSDA) Haltim, Ismail Mahmud.

Ismail mengatakan, jika benar ada info penerimaan tes CPNS di tahun 2018 mendatang, maka pihaknya tentu  sudah mendapat pemberitahuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatus Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Alhasil kata Ismail, KemenPAN-RB saat dikoordinasi malah menyebutkan informasi bahwa informasi tersebut tidak benar. “Kaitan dengan itu kami selalu berkoordinasi ada beberapa kali koordinasi sehingga MenPAN menyarankan kami bahwa berita yang ada itu hoax, artinya berita yang tidak pasti, sehingga disampaikan ke kami jangan kemudian kami menyampaikan ini ke publik bahwa ini ada kepastian,” kata Ismail, Rabu (6/12/2017).

Ismail menjelaskan, meski begitu pihaknya sangat berharap di 2018 nanti dibuka kembali penerimaan tes CPNS. Sebab, kebutuhan tambahan pegawai masih cukup tinggi, yakni hingga ratusan. “Terutama kebutuhan terhadap tenaga guru dan kesehatan,” katanya.

Untuk itu pula tambah Ismail, pihaknya saat ini sedang berupaya menyampaikan tambahan kebutuhan pegawai untuk Haltim. “Sementara kita masih menyusun kebutuhannya lewat penginputan e-informasi, rencananya di desember ini harus dituntaskan,” tutupnya. (azk)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA