Operasi Lilin 2017 Polres Haltim All Out

Repoter : Ardian Sangaji

MABA, AM.comMenjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Polres Halmahera Timur (Haltim) beserta jajaran mulai menyiapkan rencana pengamanan (renpan) operasi lilin. Operasi yang bertujuan menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) supaya berjalan aman dan kondusif saat hari raya umat Nasrani ini, melibatkan kurang lebih 296 personel polisi dari berbagai satuan.

“Di samping itu guna memberikan perlindungan dan pelayanan bagi umat nasrani yang merayakan natal dan tahun baru yaitu sebelum, sesaat dan sesudah perayaan. Anggota Polres Haltim sudah harus siap mengamankan giat perayaan tersebut,”kata Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Driyano Andi Ibrahim Kapolres Haltim, Minggu (3/12/2017).

Menurut Driyano, operasi yang melibatkan kekuatan penuh Polres serta jajaran Polsek, ini akan dilaksanakan 3 hari sebelum Natal hingga 3 hari setelah tahun baru 2018.

Sambung dia, objek yang dianggap rawan gangguan kamtibmas akan menjadi target pengamanan. Seperti halnya pusat perbelanjaan, lokasi wisata, objek vital semisal Bank, PLN, pelabuhan laut, bandara udara,  perusahaan BUMN, serta jalur jalan lintas Halmahera yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. “Termasuk mengamankan lokasi-lokasi tempat ibadah, gereja-gereja terutama saat perayaan dan ibadah natal berlangsung,” jelasnya mengakhiri.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA