Dewan Setuju Aset Bandara Buli Dihibahkan

Reporter : Ardian Sangaji

MABA, AM.com Rencana Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menghibahkan aset bandar udara (Bandara) Buli kepada otoritas bandara dipastikan berjalan lancar. Pasalnya, rencana pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Haltim itu juga mendapat dukungan dari DPRD Kabupaten Haltim.

Kepala Dishub Haltim Ubaid Yakub mengatakan, DPRD bahkan telah menyetujui penyerahan aset bandara tersebut. “Bahkan dokumen perjanjian hibah juga sudah ditandatangani oleh pak bupati,” kata Ubaid, Minggu (3/12/2017).

Dengan demikian kata Ubaid, pihaknya tinggal berkoordinasi dengan otoritas bandara dan bupati, untuk membicarakan jadwal pelaksanaan serah terima dokumen hibah. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kami mengundang pihak bandara guna penyerahan lebih lanjut,” kata dia.

Menurutnya, penyerahan aset bandara untuk dikelola otoritas bandara ini bertujuan agar pelayanan penerbangan lebih tingkatkan, baik dari sisi frekwensi penerbangan mauun penambangan maskapai.

Disamping itu, adanya hibah aset tersebut membuat pintu masuk jalur udara ke Haltim, fasilitasnya dapat ditingkatkan, baik sarana prasarana runway, maupun pengembangan terminal penumpang dan fasilitas pendukung lainnya seperti tempat ibadah. “Kaami berharap jika sistem pengelolanya sudah diambil alih otoritas bandara, pelayanan jasa penerbangan lebih baik lagi, dan kedepannya pesawat jenis boeing dapat melayani rute Buli-Manado dan lainnya,” harap Ubaid, mengakhiri. (azk)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA