Penyidik Polda Malut Kembali ‘Kuliti’ Kepala Desa Di Taliabu

Repoter : Yanto Samil

TALIABU, AM.com-Setelah penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara, tingkatkan kasus dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa (DD) di kabupaten Pulau Taliabu yang ditaksir merugikan keuangan Negara mencapai Rp,4,6 miliar, dari penyelelidikan ke penyidikan.

Tim penyidik kembali ‘kuliti’ alias melakukan pemeriksaan kepada 13 Kepada Desa (Kades) pada, Sabtu (02/12/2017) pagi tadi sekira pukul 08.20 WIT dan berakhir sekira pukul 12.30 siang tadi yang berlangsung di Mapolsek Taliabu Barat, Bobong.

BACA JUGA BERITA TERKAIT : http://aspirasimalut.com/2017/10/09/potong-dana-desa-rame-rame-kades-di-pultab-diperiksa-penyidik/

Pemeriksaan para Kades itu, yang dipimpin Iptu Syarif Djumati terdiri dari masing-masing Kepala Desa yang berada di kecamatan Taliabu Barat yakni, Desa Limbo, Lohobubaq, Keramat, Meranti, Kilong, Bobong, Wayo, Ratahaya, Talo, Pancuran, Holbota, Kawalo, dan Desa Woyo.

Pantauan reporter www.aspirasimat.com, meneybutkan. Pemeriksaan dilakukan pada pukul 08.20 WIT itu, dilakukan kepada masing-masing Kepala Desa yakni, Desa Keramat, Meranti, Wayo, Pancuran dan sementara, terakhir menyusul dilakukan pemeriksaan lanjutan sekira pukul 11.30 hingga pukul 12.30 WIT terhadap Kepala Desa Holbota, Woyo Desa Lohobubaq, Limbo, Kawalo, Ratahaya, Talo dan Kilong dan terakhir desa Bobong.

Berita Terkait : http://aspirasimalut.com/2017/10/09/diduga-terlibat-pemotongan-dana-desa-penyidik-kurung-plt-sekda-pultab-selama-5-jam/

Sementara itu, Iptu Syarif Djumati saat di konfirmasi, enggan memeberikan komentar. Namun, Ia meminta agar wartawan untuk konfirmasi langsung kepada Dir Krimsus Polda Malut, Kombes (Pol) Masrur. “Mohon maaf teman-teman untuk saat ini saya belum bisa memberikan keterangan apa- apa, langsung saja konfirmasi ke pak Dir biar semua jelas,”pintanya.

Sementara itu, Dir Krimsus Polda Malut, hingga saat ini dan berita ini ditayangkan belum dapat dikonfirmasi.

Laman Laporan Dana Desa Di KPK : http://aspirasimalut.com/2017/09/16/hipmatu-resmi-masukan-laporan-dugaan-korupsi-dana-desa-pulau-taliabu-di-kpk/

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA