Panwaslu Morotai Gelar Sosialisasi Pengwasa Pemilu Partisipatif

Reporter : Maulud Rasai

MOROTAI, AM.comPanitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pulau Morotai menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bagi pemilih pemula. Kegiatan yang dilangsungkan di SMA 3 Wayabullah dan dikuti puluhan  pelajar di sekolah tersebut. “Sosialisasi ini berkaitan dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Malut 2018,”kata Ketua Panwaslu Pulau Morotai, Murjat Hi. Untung saat menyampaikan materi, Rabu (29/11/2017).

Dia menejelaskan, sosialisasi pengawasan pemilu lebih menekankan kepada mengenalkan pemilih pemula. Tujuannya, agar ke depan mereka dapat dengan cerdas dalam menentukan pilihannya.

Menurutnya, jika salah pilih, maka dapat merugikan diri sendiri untuk lima tahun ke depan.“Melalui pemilu akan menentukan nasib pemimpin atau bangsa kita lima tahun ke depan,”ujarnya.

Dikatakanya, panwaslu memiliki andil untuk memberikan pemahaman terkait pemilu. Sehingga, diharapkan pemilu dapat berjalan dengan baik dan sukses.“Melalui sosialisasi seperti ini, kami yakin pemilih pemula banyak yang sudah memahami bagaimana cara menggunakan hak pilihnya,”katanya.

Dia menambahkan, kesadaraan pemilih pemula terkait pemilu di Kabupaten Pulau Morotai dinilai sudah baik. Hal itu terlihat dari jumlah peserta yang hadir dalam sosialisasi melebih target yang ditentukan.

Diketahui,  pemateri dalam kegiatan tersebut, Ketua Panwas, Murjat Hi. Untung Komisioner  Devisi Hukum, Seni Soamole, Komisioner Devisi Pengawasan, Rasid Do Kadir

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA