Kemenkominfo Bangun 29 Tower di Morotai

Repoter : Malud Rasai

MOROTAI, AM.comGuna menyuskseskan program Indonesia bordering, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) Republik Indonesia akan membangun 29 tower pemancar atau (base transceiver station) tahun 2017 di Kabupaten Pulau Morotai.

“Dari 33 tower yang diusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai melalui Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) hanya 29 tower yang direalisasi oleh Kemenkominfo RI dan sudah diaktifkan sebanyak 8 tower,”ungkap Kepala Bidang (Kabid) Kominfo Morotai Taufik Siapu, Kepada Aspirasi Malut di Kantor Bupati, Rabu (29/11/2017).

Menurutnya, 29 tower yang dibangun tersebar di 5 Kecamatan 88 Desa di pulau Morotai. Sementara yang sudah diaktifkan baru di 8 Desa diantaranya, Desa Mira, Desa Wowemo, Desa Buho-buho, Desa Bido, Desa Yao, Desa Gorua, Desa Nakamura dan Desa Pangeo.”Jadi di 8 Desa sudah aktif dan sudah digunakan oleh warga setempat,”katanya.

Dia menambahkan, sedangkan sisanya sebanyak 21 tower saat ini masih dalam pekerjaan. Untuk sisanya tim masih melakukan revait  (menginstal) programnya yang ada dibeberapa titik. Mudah-mudahan sebelum akhir desember 29 tower sudah aktif.

“Jika semua pekerjaan penginstalan program sudah selesai, maka dalam waktu dekat 29 tower tersebut akan di launching oleh Bupati Morotai Beny Laos,”tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA