Bupati Keluar Daerah, Pimpinan SKPD Rame-Rame Menghilang

Repoter : Ardian Sangaji

MABA, AM.comKesadaran disiplin kerja pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) benar-benar jauh dari harapan masyarakat.

Buktinya, hampir sepekan terakhir ini sebagian besar pimpinan SKPD tak berkantor. Fenomena ini kerap terjadi ketika Bupati H. Rudy Erawan dan Wakil Bupati Muh Din sedang di luar daerah. Informasi yang dirangkum wartawan, setidaknya ada sebanyak 16 pimpinan SKPD yang tak berada di kantornya masing-masing. Diantaranya, Kepala BP4D, Kepala DPKAD, Kepala DPTSP, Kepala Kesbangpol, Kepala Disnakertrans, Kepala Dinsos, Kepala Inspektorat, Kepala DPUPR, Kepala Diskominfo, dan Kepala Distan.

Sementara 6 pimpinan SKPD diketahui berada di daerah atas pengakuan Kepala Seksi Peliputan dan Dokumentasi Alamsyah Siawa, mereka diantaranya Kepala BLH, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dispar, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala DPMD, dan Kepala Bagian Hukum. “Samua kadis ada keluar daerah,” kata Alamsyah saat diminta konfirmasi ke sejumlah pimpinan SKPD tersebut, Rabu (29/11/2017).

Tidak hanya pimpinan SKPD yang kurang disiplin, Sekretaris Daerah (Sekda) Haltim, Moh. Abdu Nasar juga tak beda jauh.

Hal ini dapat dilihat seusai memimpin upacara peringatan HUT Korpri Ke-46, Rabu pagi kemarin, Sekda pun langsung pulang dan tak kembali lagi ke kantor. (azk)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA