Festival Tanjung Bongo Batal Digelar, Warga Galela Protes ke Kantor Bupati

TOBELO, AM.comPuluhan warga Galela, pada Senin (27/11/2017) siang, mendatangi kantor Bupati Halmahera Utara.  Kedatangan mereka mempertanyakan terkait alasan, pembatalan pelaksanaan Festival Tanjung Bongo (FTB) yang sebelumnya telah dijadwalkan akan dilaksanakan pada Desember mendatang.

Salah satu tokoh masyarakat Galela yang juga Ketua Panitia Lokal, Husni Amal menyebutkan, kedatangan mereka ke Pemkab Halut untuk bertemu Bupati Halut.  Bertujuan bertemu dengan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar),  Pertemuan ini belum bisa melahirkan kesimpulan yang kemudian memberikan kepuasan bagi warga yang menginginkan pelaksanaan FTB tetap dilaksanakan. “Kami hanya memintakan penjelasan resmi oleh bupati terkait dengan pembatalan FTB,” kata dia kepada sejumlah wartawan di kantor bupati.

Tak hanya masyarakat, kedatangan warga Galela ini juga bersama dengan para perangkat pemerintahan desa yang ada di kecamatan Galela serta tokoh agama dan tokoh adat.

Sementara itu, setelah melakukan koordinasi dengan Pemkab Halut warga kemudian menyesalkan karena upaya mereka untuk bertemu Bupati maupun Sekda tidak terlaksana. Dengan kekecewaan mereka kemudian kembali  menuju Galela menyampaikan apa yang didapatkan dalam koordinasi tersebut. (jov)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA