10 Toga di Halmahera Timur Umroh Gratis

Reporter : Ardian Sangaji

MABA, AM.com – Sebanyak 10 orang tokoh agama (toga) di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) diberi jatah umroh gratis ke tanah suci Saudi Arabia. Umroh gratis yang diploting dari APBD-P 2017 ini direalisasi oleh Pemerintah Kabupaten Haltim melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) kepada 10 tokoh agama di wilayah Maba dan Wasile.

Untuk wilayah Maba ada sebanyak 4 tokoh agama masing-masing dari Desa Wasileo, Maratana Jaya, Baifoli dan Kota Maba. Sementara wilayah Wasile ada sebanyak 6 orang, masing-masing dari Desa Saramaake, Mekarsari, Bokimaake, Tutuling Jaya, dan Aketajawe. “Jadi 10 tokoh agama yang berangkat umroh ada yang imam masjid dan ada juga yang imam musollah,” kata Suhendi, Kepala Bagian Kesejahteraan Setkab Haltim, Selasa (28/11/2017).

Ia menjelaskan, 10 jamaah umroh ini mulai diberangkatan dari kampung halaman menuju Kota Ternate pada 1 Desember 2017, kemudian besoknya berangkat ke Jakarta dan pada 3 Desember 2017 berangkat ke Saudi Arabia. “Direncanakan pelepasan keberangkatan jamaah umroh dilaksanakan oleh Bupati Rudy Erawan. Para jamaah umroh akan kembali ke tanah air pada tanggal 12 Desember 2017,” jelasnya.

Lanjut dia, Bupati Rudy berpesan agar para jamaah umroh dapat melaksanakan ibadahnya dengan baik dan mendoakan masyarakat di Haltim ke arah yang lebih baik. Jamaah juga diminta menjaga kesehatan maupun nama baik daerah dan negara. “Jamaah juga harus mengikuti pembimbing rombongan selama dalam perjalanan Ibadah umroh,” pintahnya mengakhiri.(azk)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA