Target WTP, Kepala OPD Kepsul Tanda Tangan Pakta Integritas

Humas Setda Kepsul 

SANANA, AM.comDalam rangka meningkatkan kinerja dan tertib administrasi serta peningkatan pengelolaan keuangan yang baik. Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menandatangani Pakta Integritas dengan inspektur Pemda setempat yang disaksikan Bupati Kepsul Hendrata Thes.

Penandatangan pakta integritas tersebut, dilaksanakan, Jumat (17/11/2017) ini, bertujuan agar kepala OPD diharapkan tetap konsisten menjalankan tangungjawab, sehingga tidak menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. “Rekomendasi BPK untuk audit tahun 2017 ini, diharapkan semua OPD dapat menyesuaikan dengan baik, dan ini juga menjadi dasar untuk penyelenggaraan pemerintahan pada tahun 2018 nanti, agar bisa dilaksanakan dengan baik,”ungkap Kapala Bagian (Kabag) Humas dan Kerja Sama Media, Setda Kepsul Basaludin Labesi melalui release kepada www.aspirasimalut.com, Sabtu (18/11/2017) pagi tadi.

Dia menuturkan, untuk mencapai opini akuntan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, diharuskan kepada kepala OPD untuk berkomitmen menyelesaikan program kerja secara bertahap dan sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Dengan Begitu, Kata Basaludin, tata pengelolaan keuangan semakin baik serta pelaporan keuangan secara administrasi dapat tertanggungjawab. “Dalam pernyataan komitmen tersebut dipimpin oleh bapak bupati Hendrata Thes. Karena sudah menjadi komitmen beliau agar pengelolaan keuangan kita semakin baik kedepan,”tukasnya.

Basaludin menyebutkan, dalam penegasannya, bupati meminta kepada seluruh kepala-kepala OPD agar meningkatkan kinerja dengan baik, terkait dengan komitmen untuk mencapai WTP. “Bupati meminta kepada kepala-kepela OPD di lingkup Pemda Kepsul untuk serius dalam menyelesaikn tanggungjawab sebagai pimpinanan di instnasinya masing-masing,”ujarnya, sembari menegaskan pesan bupati. Jika ada ada bawahan yang tidak mendukung program pimpinanan, agar segera dilaporkan untuk dievaluasi.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA