Bupati Rudy Akan ‘Sulap’ Dusun Totodoku Jadi Desa Pelangi

Repoter : Ardian Sangaji

MABA, AM.comBupati Rudy Erawan berencana akan memperindah Dusun Totodoku, Desa Dodaga, Kecamatan Wasile Timur, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menjadi Desa Pelangi. Konsep Desa Pelangi yang merupakan sumbangan gagasan Komunitas Wartawan Halmahera Timur (KWHT), itu untuk mendorong potensi wisata baru di kabupaten berjuluk Negeri Fayfiye ini.

Bupati Rudy Erawan saat berkunjung bersama KWHT ke Dusun Totodoku belum lama ini mengatakan, di Indonesia sudah banyak desa yang menyandang sebutan desa wisata. Seperti Kampung Jodipan di Malang, Teluk Seribu di Balikpapan, hingga Kali Code di Yogyakarta, dan Kampung Wonosari di Kelurahan Randusari, Semarang, Jawa Tengah.

Nah, untuk itu desa wisata serupa juga akan hadir di Haltim yakni Desa Pelangi di Dusun Totodoku. “Jadi di haltim ini juga akan membuka stay tempat wisata seperti itu yang nantinya dipusatkan di dusun totodoku,” kata Rudy.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Haltim ini, Dusun Totodoku cukup strategis untuk dijadikan objek wisata, karena terletak di dekat jalan raya, dan juga masyarakat yang tinggal di dusun  tersebut rata-rata dari Suku Togutil. “Saya rasa lokasi tersebut cocok untuk dilakukan kampung pelangi, karena suku togutil ini juga bisa menarik perhatian masyarkat yang ingin berfoto-foto dengan mereka,”ungkapnya.

Rudy pun memastikan rencananya itu akan didorong melalui kerja sama dengan KWHT selaku pemberi gagasan Desa Pelangi. “Ini bagian dari gagasan KWHT dan akan didorong oleh pemerintah untuk mensukseskan pembuatan kampung pelangi,”tutupnya. (azk)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA