Polres Haltim Sita Ribuan Liter Miras

Reporter : Ardian Sangaji

 

MABA, AM.com-Pelaksanaan operasi penyakit masyarakat (Pekat) Kie Raha 2017 yang digelar Polres Halmahera Timur (Haltim) dan jajaran Polsek menuai hasil yang memuaskan. Buktinya, selama dua minggu digelarnya operasi tersebut petugas berhasil menyita ribuan liter minuman keras (miras) jenis captikus.

“Terkait dengan operasi ini dilaksanakan razia miras secara intensif setiap harinya dan mendapatkan hasil yaitu barang bukti sitaan miras yang cukup banyak jumlahnya,”ujar AKBP Driyano Andi Ibrahim Kapolres Haltim, Rabu (15/11/2017).

Kapolres Haltim AKBP Driyano Andi Ibrahim

Ia menjelaskan, hampir di seluruh jajaran baik polres dan polsek-polsek berhasil mengamankan barang haram tersebut. Namun jumlah miras secara keseluruhan yang telah disita akan dihitung jelang kegiatan pemusnahaan.
Meski begitu, untuk satu Polsek saja miras yang disita bisa mencapai ratusan liter. Seperti hasil sitaan miras jenis cap tikus yang dilakukan Polsek Wasile, yakni sebanyak 249 kantong plastik, 9 botol Aqua, dan 1 gelon 5 liter. “Akhir bulan ini kami berencana mengadakan acara pemusnahan seluruh barang bukti miras,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Polres Haltim itu juga mengimbau kepada masyarakat Haltim untuk ikut berpartisipasi aktif bersama pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta ikut mengawasi dan memonitor segala bentuk pelanggaran hukum yang terjadi di tengah masyarakat.

“Segera hubungi dan lapor ke pihak kepolisian terdekat apabila masyarakat mengetahui ada pelanggaran hukum. Disamping itu kebiasaan masyarakat mengkonsumsi miras harus dihilangkan karena miras sangat berbahaya, baik berbahaya bagi kesehatan dan juga miras berbahaya karena merupakan pangkal dari segala bentuk kejahatan,” imbaunya mengakhiri. (azk)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA