Dinilai Pilih Kasih, Warga Gosoma Maluku Demo DukCapil

Repoter : Maulud Rasai

 

MOROTAI, AM.comKomunitas Desa Gosoma Maluku dan Wowemo Kecamatan Morotai Timur (Mortim) gelar aksi unjuk rasa di depan kantor pencatatan sipil pulau morotai. Aksi tersebut dalam rangka mempertanyakan kinerja tim gerak cepat yang di bentuk oleh Dukcapil dalam rangka percepatan pendataan dan perekaman.

Pasalnya, tim cepat yang dibentuk oleh Dukcapil di nilai pilih kasih dalam melakukan perekaman terhadapa masyarakat di desa-desa. Hal yang dilakukan oleh tim cepat sempat membuat masyarakat bertanya-tanya sebab, tim cepat hanya melakukan perekaman di dua desa di Kecamatan Mortim diantaranya, Desa Sambiki dan Desa Gamlamo.

“Dukcapil adalah dinas pelayanan dasar jika cara pelayanannya seperti itu bagaimana dinas tersebut sebagai dinas pelayanan dasar, hal ini malah membuat masyarakat di desa lain tersinggung karena tidak mendapat pelayanan perekaman dari tim gerak cepat,”ungkap Kordinator aksi Julham Ube, Rabu (15/11/2017).

Terpisah, Sekretaris Dinas Pencatatan Sipil Nasrun Mahasari di sela-sela hearing dengan masa aksi membenarkan bahwa, Tim Cepat yang di kabarkan pernah turun ke Desa Sambiki dan Desa Gamlamo Kecamatan Mortim itu bukan dalam rangka melakukan perekaman yang masuk dalam program dinas melainkan hanya mencoba alat perekaman.

“Jadi tidak ada yang namanya pilih kasih dalam pekerjaan perekaman, dan beberapa waktu lalu tim gerak cepat turun di dua Desa Kecamatan Mortim itu hanya dengan tujuan mencoba mesin perekaman, sebab,”pungkasnya.(lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA