Bupati Rudy Laporkan Proyek Milik Benny Laos

Repoter : Ardian Sangaji

MABA, AM.com-Bupati Rudy Erawan secara resmi telah melaporkan PT. Bella milik Bupati Pulau Morotai Benny Laos ke Kementerian PUPR atas pekerjaan proyek jalan Subaim – Buli yang hingga kini pembagunannya terbengakali. “Terutama jalan Buli – Subaim itu kita sudah laporkan ke kementrian PU karena pekerjaannya kurang baik,”ujar Rudy Selasa (14/11/2017)

Kata dia, Pembangunan jalan tersebut sangatlah meresahkan warga Halmahera Timur (Haltim) karena setelah pembangunan dimulai beberapa bulan lalu, kerap terjadi kecelakaan akibat ruas jalan yang telah di bongkar namun tidak diperbaiki. “Kita sudah laporkan, datang tim baru mereka perbaiki,”ujarnya.

Meski begitu selebihnya, Rudy mengaku Pemerintah Kabupaten Haltim tidak dapat berbuat banyak pasalnya untuk pembangunan ruas jalan Subaim-Buli masuk dalam proyek pihak Balai PU Provinsi Maluku Utara. “Seandainya saya bisa, ya itu saya bangun, masyarakat bilang saya yang bangun, tapi kan saya tidak bisa saya melanggar aturan, saya akan dikenakan hukum, makanya saya tidak berani,”katanya.

Olehnya itu, Rudy menyebutkan yang dapat dia perbuat hanyalah melakukan perbaikan sekala kecil dengan uang saku pribadi. “Saya kemarin beli semen 40 sak untuk diperbaiki jalan itu sedikit-sedikit,”katanya.

Selain itu, Bupati Haltim dua periode itu juga meminta agar Pemerintah Provinsi Maluku Utara lebih jeli melihat kondisi pembangunan di setiap daerah terutama pada sektor jalan yang masih menjadi kebutuhan vital masyarakat Haltim.

“Saya harap provinsi lihat dong… keadilan untuk daerah kita, terutama ruas jalan yang dikerjakan pihak balai. Jangan mereka minta perluasan atau perpanjangan ruas atau wilayah mereka menjadi jalan strategis nasional, kita susah serahkan tiba-tiba mereka tidak rawat atau tidak bangun lebih baik saya tidak usah serahkan karena saya bisa bangun, 3 bulan saya bisa bangun tetapi kan tidak bisa,”tutup dia. (azk)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA