Warga Mangoli Kritis Tersengat Listrik PLN

Repoter : Marjie

SANANA, AM.comWarga Desa Kou, Kecamatan Mangoli, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Arifin Silia (37), saat diminta bantu petugas PLN memperbaiki jaringan listrik, tiba-tiba tersengat listrik hebat. Akibatnya, pergelangan tangan Arifin sebelah kanan mengalami luka bakar serius dan nyaris pingsan di lokasi kejadian. Kejadian bermula pulul 10.00 WIT, setelah itu korban langsung dilarikan ke rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanana menggunakan Bodi Batang, dan tiba di Sanana pukul 15.00 wit.

Saat ditemui repoter www.aspirasimalut.com, Arifin tampak lemas. Sementara Karim Masuku, petugas PLN yang mempekerjakan Arifin saat berada di lokasi kejadian, ketika diwawancarai, menolak berkomentar. “Saya juga pernah mengalami persoalan seperti ini. Jadi jangan ganggu kita dahulu, karena saya masih trauma,” ucap Karim.

Saat di RSUD, keluarga Arifin menceritakan kronologis yang terjadi. bahwa, Karim Masuku adalah salah satu pegawai PLN yang bertugas di PLN Mangoli meminta Arifin membantu perbaikan jaringan, di desa Kou, Mangoli Tengah. Belum rampung pekerjaan Arifin memperbaiki jaringan, tiba-tiba pihak PLN sudah menyalakan arus listrik. Akibatnya Arifin tersengat listrik, dan terjatuh dari ketinggian 10 meter. Arifin mengalami luka bakar di bagian tangan kanan cukup parah. Begitu juga d wajah, serta bagian kaki. Korban direncanakan untuk melakukan operasi di bagian tangan kanan.

Kepala PLN |Ranting Sanana, Ibrahum Suleman, mengatakan bahwa, pihaknya belum tahu kronologis yang sebenarnaya. Pasalnya di bagian mesin yang bernama Ismal sampe sekarang belum juga ada di Sanana.

“Dan kami juga tidak tahu dia ada di mana, kami sudah telepon berualang ulang kali, namun No tidak aktif, sehingga sampe sekarang kami masih belu ketahui kronologis yang sebenarnya seperti apa. Masalah pembiayaan kami dari pihak PLN yang bertanggung jawab penuh atas persoalan itu,” ucap Kepala PLN.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA