spot_imgspot_img

Benarkah Rekomendasi NasDem Tanpa Mahar? Ini Pengakuan Rudy Erawan

Repoter : Ardian Sangaji

MABA, AM.comSejumlah kandidat jelang tahapan awal pemilihan gubernur (Pilgub) Maluku Utara (Malut) 2018 mulai berbondong-bondong berburu rekomendasi partai politik, tidak terkecuali Rudy Erawan. Meski begitu, Bupati Halmahera Timur (Haltim) yang optimis mencalonkan diri dalam Pilgub Malut 2018 bersama mantan Bupati Halmahera Utara Hein Namotemo, ini mengaku tidak perlu merogok banyak uang untuk memperoleh perahu politik.

Rudy bahkan mengaku, saat ini satu rekomendasi partai dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) diperolehnya tanpa mengeluarkan mahar sepeser pun. “Pada prinsipnya saya tidak mau membeli partai (rekomendasi) mahal-mahal, sifatnya kita kan nilai pengabdian, kalau belum apa-apa kita mau beli, mau beli, tidak ada saya. Misalnya Nasdem saya tidak beli, saya nol gak ada bayar-bayar mahar, nasdem saya dapat tidak bayar mahar,” ungkap Rudy, Senin (13/11/2017).

Menurut Rudy, rekomendasi tanpa mahar dari Nasdem membuatnya ancung jempol terhadap partai yang didirikan oleh Surya Paloh itu. “Dan mudah-mudahan yang lain gak pakai mahar,” harapnya.

Selain itu tambah Rudy, dirinya pun optimis akan mendapat rekomendasi tambahan dari sejumlah partai lainnya. “Satu-satunya pasangan, satu pasangan yang sudah berpasangan dan sudah mendapatkan rekomendasi satu perahu baru saya dengan Pak Hein, satu dua hari juga ada partai-partai yang mau gabung ke kita, prinsipnya saya menerima saja, mereka menawarkan untuk mendukung, mengusung saya yah saya siap saja,” jelasnya.

“Kita lihat saja satu dua hari lah, pokoknya udah cukup lah,”sambungnya.

Dia menambahkan, untuk rencana deklarasi bersama pasangannya Hein Namotemo akan dipusatkan di Kota Tobelo, Halmahera Selatan pada pertengahan Desember 2017 nanti. (azk)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL