Tingkatkan Produksi Perikanan, Pemda Kepsul Datangkan Investor

Reporter : Budiman L. Mayabubun

JAKARTA, AM.comSemangat Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dalam rangka peningkatan produksi hasil perikanan bukan hanya isapan jempol belaka. Buktinya, Sabtu (11/11/2017) melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) melakukan hububgan kerja sama pengembangan industri perikanan dengan Operatur Utama Pengelolaan Sistim Logistik Ikan Nasional yang ditandatangi langsung oleh Bupati Kepsul Hendrata Thes di Harris Vertu Hotel Harmoni Jakarta.

Kepala Dinas (Kadis) KP Kepsul Ali Umanahu menjelaskan hubungan kerja sama tersebut, dengan tujuan untuk meningkatkan produksi perikanan, serta pemberdayaan masyarakat Nelayan di Kabupaten Kepulauan Sula.

Proses penandatangan kerja sama antara Bupati Kepsul Hendrata Thes dan Operatur Utama Pengelolaan Sistim Logistik Ikan Nasional, di Harris Vertu Hotel Harmoni Jakarta, Sabtu (11/11/2017)

“Melalui kesepakatan ini, nantinya investor akan memberikan bantuan sarana tangkap, serta membangun industri perikanan di Sula,”ujarnya.
Disebutkan, pendampingan yang akan dilakukan oleh Operator Sistim Logistik Ikan Nasional ini direkomendasikan langsung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP).

“Setelah MoU ini tertandatangani oleh kedua pihak, rencananya bulan depan mereka ke Sula bersama Direktur Pemasaran KKP, dan masa kerja sama ini selama 15 tahun,”terangnya.

Disentil terkait dengan anggaran untuk pembangunan fasilitas dan pendampingan masyarakat nelayan apakah bersumber dari APBD atau APBN. Ali mengaku bahwa untuk anggaran pembangunan fasilitas ini menggunakan Dana Sering dari KPP maupun APBD.

“Fasilitas disiapkan oleh KKP dan Pemda, kalau anggaran dan fasilitas lainnya untuk pemberdayaan nelayan dari investor,”pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA